Liga Italia

Hasil Liga Italia AS Roma vs Fiorentina: Duet Dybala-Abraham Makin Padu, Giallorossi Menang Lagi

Senin, 16 Januari 2023 04:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ammar Awad
Selebrasi para pemain AS Roma usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur (31/07/22). (Foto: REUTERS/Ammar Awad) Copyright: © REUTERS/Ammar Awad
Selebrasi para pemain AS Roma usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur (31/07/22). (Foto: REUTERS/Ammar Awad)

INDOSPORT.COM – Hasil Pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara AS Roma vs Fiorentina, Senin (16/01/23), berakhir dengan kemenangan bagi kubu Serigala Ibu Kota.

AS Roma kembali meraih kemenangan di lanjutan Liga Italia 2022/23 dengan menuumbangkan Fiorentina. Il Giallorossi, julukan AS Roma, berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Il Gigliati.

Adapun dua gol kemenangan AS Roma ini diborong oleh Paulo Dybala lewat dua assist Tammy Abraham, masing-masing di menit ke-40 dan menit ke-82.

Berkat kemenangan 2-0 atas Fiorentina ini, anak asuh Jose Mourinho mampu menyamai poin Lazio dan Atalanta yang juga meraih kemenangan di pekan ke-18 Liga Italia 2022/23.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, baik AS Roma dan Fiorentina saling berbalas serangan dengan intensitas tinggi yang berujung banyak pelanggaran tercipta.

Bahkan laga baru berjalan 24 menit, Fiorentina harus bermain dengan 10 pemain usai Dodo diusir keluar karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, AS Roma pun makin menjadi-jadi dan terus menggempur pertahanan lawannya. Hal ini pun nyatanya tak membuat Fiorentina gentar untuk keluar menyerang.

Sayangnya keputusan Fiorentina bermain terbuka dengan 10 pemain membuat gawangnya kebobolan. Adalah Paulo Dybala yang berhasil membawa AS Roma unggul 1-0 di menit ke-40.

Dybala berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan dari luar kotak penalti memanfaatkan bola terukur dari Tammy Abraham.

Skor 1-0 itu kemudian tetap terjaga hingga babak pertama usai, di mana AS Roma untuk sementara unggul atas Fiorentina.