Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol: Duel Tim Papan Bawah Cadiz vs Elche, Mengais Asa Selamat dari Degradasi

Senin, 16 Januari 2023 07:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM – Jadwal laga pekan ke-17 Liga Spanyol (La Liga) akan mempertemukan dua tim gurem, Cadiz vs Elche pada hari Selasa (17/01/23) dini hari WIB.

Diketahui, jadwal pekan ke-17 Liga Spanyol tak diwarnai oleh dua tim, yaitu Real Madrid dan Barcelona yang bermain di Piala Super Spanyol.

Selain itu, ada dua tim lain yang tak terlibat di pekan ke-17, yaitu Valencia dan Real Betis yang menghadapi Real Madrid dan Barcelona dari babak semifinal.

Hanya saja, Barcelona mampu keluar sebagai juara Piala Super Spanyol usai mengalahkan Real Madrid di final yang digelar di King Fahd Stadium, Arab Saudi.

Tiga gol Barcelona dicetak oleh Gavi (33’), Robert Lewandowski (45’), dan Pedri (69’), sementara Real Madrid memperkecil ketertinggalan melalui Karim Benzema (90+3’).

Meskipun tak ada Real Madrid dan Barcelona, jadwal menarik tersaji di pekan ke-17 Liga Spanyol, mengingat masih ada dua tim yang akan turun berlaga.

Laga sisa di pekan ke-17 Liga Spanyol akan mempertemukan Cadiz vs Elche yang akan digelar pada Selasa (16/1/23) dini hari WIB.

Sebagai catatan, Cadiz dan Elche adalah tim penghuni dasar klasemen Liga Spanyol yang tentu harus meraih poin penuh.

Cadiz menjadi tim yang akan sangat diuntungkan jika mampu meraih poin penuh dalam laga kali ini, mengingat mereka akan langsung naik lima strip di klasemen Liga Spanyol, termasuk menggeser Sevilla.

Selain itu, usaha Cadiz yang akan jadi tuan rumah di Estandio Nuevo Mirandilla akan mudah, mengingat Elche hanya meraih 4 poin di Liga Spanyol musim ini.