Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen, Sevilla ke Zona Degradasi

Senin, 16 Januari 2023 10:35 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023, hingga Senin (16/1/23). Barcelona yang tidak tergoyahkan dan masih menduduki puncak klasemen, sedangkan Sevilla masuk zona degradasi.

Meski belum memainkan laga pekan ke-17 Liga Spanyol, posisi Barcelona tetap saja tidak bisa disalip oleh pesaing terdekatnya.

Hal ini dikarenakan perbedaan poin yang cukup mencolok dengan para pesaing terdekatnya. Barcelona kini berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 41 poin dari 16 pertandingan.

Artinya, pasukan Xavi Hernandez masih menyisakan satu pertandingan, jika meraih kemenangan akan memperlebar jarak dengan para pesaing terdekatnya.

Saat ini, Real Madrid berada di peringkat kedua dengan perolehan 38 poin dari 16 pertandingan dan Real Sociedad di peringkat ketiga (35 poin dari 17 pertandingan).

Sementara di peringkat keempat ada Atletico Madrid yang memiliki poin 28 dari 17 pertandingan yang sudah dilakoninya musim ini.

Kemenangan yang diraih Real Sociedad dan hasil imbang yang diterima Atletico Madrid saat pekan ke-17 Liga Spanyol membuat perbedaan poin keduanya semakin mencolok.

Sementara itu, Sevilla yang biasa mengisi papan atas, saat ini berada di posisi ke-18 klasemen Liga Spanyol dengan 15 poin dari 17 pertandingan.

Tentunya, capaian buruk musim ini harus segera diperbaiki jika tidak ingin pada akhir musim nanti Sevilla mengalami degradasi ke Segunda Division.

Sevilla hanya selisih dua poin saja dengan Real Valladolid yang berada di peringkat ke-17 alias ambang batas zona degradasi Liga Spanyol 2022-2023.