Liga Indonesia

Liga 1: Kalah Lagi dari Madura United, Begini Pembelaan Pelatih Barito Putera

Senin, 16 Januari 2023 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Pertandingan antara Barito Putera vs Madura United laga BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (14/01/23). Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Pertandingan antara Barito Putera vs Madura United laga BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (14/01/23). Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Kalah lagi dari Madura United di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023, pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves, mengakui timnya hilang fokus.

Barito Putera sebelumnya menjamu Madura United di Stadion Demang Lehman, Sabtu (14/1/23) sore. Namun, pasukan Rodney Goncalves kalah tipis 1-2.

Sebelumnya, di putaran pertama, Barito Putera asuhan Dejan Antonic juga kalah telak dari Madura United dengan skor 8-0.

Kekalahan ini membuat Laskar Antasari belum bisa bangkit di papan klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Mereka masih tertahan di zona merah dengan 15 poin.

Menurut pelatih Rodney Goncalves, skuat Madura United asuhan Fabio Lefundes memang tampil solid dalam bertahan, lalu menyerang, serta membalikkan keadaan.

Sebab, Barito awalnya unggul lewat gol Nazar Nurzaidin di menit ke-30, tetapi kubu Madura United tidak kendor, dan justru bisa disusul lewat gol Malik Risaldi menit ke-36.

Gol tambahan Beto Goncalves di babak kedua, memastikan Madura United telah melakukan epic comeback, sekaligus mencuri kemenangan di markas Barito Putera.

"Madura (United) adalah tim yang bagus, mereka ada di papan atas klasemen Liga 1, dan mereka mempunyai pemain tengah yang bagus," puji Rodney Goncalves.

"Rotasi yang mereka lakukan juga bagus, dan sebenarnya tim kita juga bagus saat melawan tim yang ada di top level," ujarnya.

"Tetapi babak kedua kita kehilangan sedikit fokus, dan Madura berhasil memanfaatkan itu dan mencetak gol untuk memenangkan pertandingan," lanjut Rodney Goncalves.