Liga Indonesia

Tak Terpengaruh Liga 1 Tanpa Degradasi, Arema FC: Kami Bersaing di Papan Atas

Senin, 16 Januari 2023 18:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC akan tetap fokus dalam mengejar target jelang melakoni putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC akan tetap fokus dalam mengejar target jelang melakoni putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Arema FC akan tetap fokus dalam mengejar target jelang melakoni putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Tim berjulukan Singo Edan juga tak akan banyak terpengaruh dengan keputusan PSSI yang tak melanjutkan Kompetisi Liga 2 musim ini.

Keputusan itu membawa dampak nyata, yaitu tidak berlaku lagi slot bagi tim-tim Liga 2 promosi, maupun tim Liga 1 yang terdegradasi.

"Seharusnya tidak berpengaruh. Karena tujuan tim kami adalah bersaing di papan atas Liga 1," ujar pelatih Arema FC, Javier Roca.

Saat ini, Adilson Maringa dkk memang tengah berada di jajaran papan atas dengan menghuni peringkat 7 klasemen berbekal 26 poin.

Sedangkan peluang untuk memanaskan jalur juara terbuka cukup lebar. Jarak poin masih bisa mereka pangkas selama putaran dua Liga 1.

PSM Makassar saat ini bertengger di puncak klasemen dengan 37 poin, disusul oleh Madura United (36) dan Persija Jakarta (35).

Bali United dan Persib Bandung kemudian mengkavling posisi 5 besar dengan 33 poin, ditempel ketat oleh Borneo FC (32).

"Tanggung jawab kami sebagai pemain, pelatih, manajemen adalah membawa nama baik klub (melalui prestasi)," beber Roca.

"Kami harus profesional juga, karena klub ini mewakili warga satu kota. Jadi harus tetap fokus untuk mengejar prestasi," kata dia.