Liga Inggris

Tottenham vs Arsenal: Detik-detik Ramsdale 'Ditempeleng' Richarlison dan Ditendang Pendukung Spurs

Senin, 16 Januari 2023 02:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Dylan Martinez
Richarlison dan Aaron Ramsdale berseteru pasca laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (15/01/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Richarlison dan Aaron Ramsdale berseteru pasca laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (15/01/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Derby London Utara antara Tottenham Hotspur vs Arsenal berakhir klimaks, usai Aaron Ramsdale ditempeleng Richarlison dan ditendang pendukung lawan.

Momen tersebut terjadi pasca peluit panjang dibunyikan. Tampak kiper Arsenal itu berseteru dengan Richarlison di depan gawang.

Dalam tayangan ulang yang beredar, Ramsdale terlihat ingin ke samping gawang yang ada di barisan pendukugn Tottenham. Hal ini pun mendapat larangan dari Stewards serta penyerang asal Brasil itu.

Kiper berusia 24 tahun tersebut terlihat menunjuk botolnya yang ingin ia ambil dan mengindahkan larangan Richarlison serta Stewards yang menjaganya.

Karena tak sependapat, tangan Richarlison tampak mendorong kepala Ramsdale yang terus berjalan untuk mengambil botolnya di dekat gawang.

Siapa sangka, saat Aaron Ramsdale mengambil botolnya, salah seorang pendukung Tottenham Hotspur menendangnya dari belakang.

Sontak kejadian itu membuat situasi memanas dan melibatkan kedua tim hingga wasit pun mendatangi dan melerai agar kejadian tak makin memanas.

Beruntung saat itu kejadian tak berlanjut memanas, saat Mikel Arteta meminta anak asuhnya untuk merayakan kemenangan dengan fans Arsenal yang berada di bagian tribun lainnya.

Tak pelak kejadian ini pun akan menjadi sorotan FA (Football Association) yang bisa saja menjatuhkan hukuman ke tuan rumah dan pendukungnya.

Terlepas dari kejadian tersebut, Arsenal tetap mampu membawa pulang tiga poin dari markas Tottenham Hotspur dengan kemenangan 2-0.