In-depth

Bedah Formasi Inter Milan Andai Dapatkan Kessie dan Depay: Ulangi Treble Winner?

Selasa, 17 Januari 2023 22:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Inter Milan diprediksi bakal semakin tangguh andai mereka sukses dapatkan Memphis Depay dan Franck Kessie pada bursa transfer nanti. Bisa Ulangi Treble Winner? Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Inter Milan diprediksi bakal semakin tangguh andai mereka sukses dapatkan Memphis Depay dan Franck Kessie pada bursa transfer nanti. Bisa Ulangi Treble Winner?

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan diprediksi bakal semakin tangguh andai mereka sukses dapatkan Memphis Depay dan Franck Kessie pada bursa transfer nanti. Akankah La Beneamata bisa mengulang memori manis treble winner sebelas tahun silam?

Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin nanti, Inter Milan yang berstatus runner up Liga Italia 21/22, terlihat cukup gencar mendekati pemain incaran mereka.

Teranyar, Inter Milan bahkan hampir bisa mendapatkan dua bintang Barcelona yakni Franck Kessie serta Memphis Depay secara cuma-cuma.

Melansir dari pernyataan pakar transfer Liga Italia, Gianluca Di Marzio, disebutkan bahwa Inter Milan dan Barcelona tengah melakukan pembicaraan serius terkait barter gelandang mereka.

Inter Milan dan Barcelona sendiri saat ini sama-sama berada di Arab Saudi untuk menjalani laga Piala Super masing-masing, (Piala Super Italia dan Piala Super Spanyol).

Kabarnya, Barcelona ingin melepas Franck Kessie yang sepanjang musim ini memang jarang mendapat menit bermain, dengan gelandang pengangkut air Inter Milan, Marcelo Brozovic. 

Kedua pemain tersebut sama-sama berposisi sebagai gelandang bertahan, sehingga bakal sangat cocok buat Inter Milan maupun Barcelona.

Selain Marcelo Brozovic, ternyata kubu Barcelona juga kepincut dengan striker Inter Milan, Joaquin Correa dan siap menukarkan satu penyerangnya agar bisa memboyong pemain Argentina itu.

Dari laporan Football Italia menyebutkan, bahwa Barcelona ingin melakukan barter antara Joaquin Correa dengan Memphis Depay yang dianggap minim kontribusi.

Meski pemain yang ditawarkan Barcelona sejatinya kurang bersinar sepanjang musim ini, namun gaya pemain Franck Kessie dan Memphis Depay dianggap cocok buat Inter Milan.

Bahkan kehadiran Franck Kessie dan Memphis Depay diprediksi bisa membantu Inter Milan rajai Liga Italia plus membuka asa mengulang treble winner seperti musim 2009/10.

Lantas dengan kedatangan Franck Kessie dan Memphis Depay, akan seperti apakah formasi Inter Milan di sisa musim ini? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: