Bursa Transfer

Calon Pemain Mahal, Tim Papan Bawah Liga Inggris Amankan Penyerang Muda Berbakat

Selasa, 17 Januari 2023 00:51 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© should read BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Jendela bursa transfer musim dingin di Januari 2023 ini juga menjadi kesempatan bagi Bournemouth untuk mendatangkan penyerang muda, Dango Quattara dari Lorient. Foto: should read BEN STANSALL/AFP/Getty Images Copyright: © should read BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Jendela bursa transfer musim dingin di Januari 2023 ini juga menjadi kesempatan bagi Bournemouth untuk mendatangkan penyerang muda, Dango Quattara dari Lorient. Foto: should read BEN STANSALL/AFP/Getty Images

INDOSPORT.COM – Jendela bursa transfer musim dingin di Januari 2023 ini juga menjadi kesempatan bagi Bournemouth untuk mendatangkan penyerang muda, Dango Quattara dari Lorient.

Bournemouth saat ini tengah berjuang untuk menghindari zona merah karena berada di urutan ke-17 klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Mereka hanya memiliki selisih satu poin dari West Ham United, Everton, dan Southampton yang berada di tiga terbawah.

Posisi yang tidak aman itu membuat pelatih Bournemouth, Gary O’Neil harus segera menyusun rencana terbaik termasuk mendatangkan pemain baru.

Pasalnya tim yang dikenal dengan julukan The Cherries itu telah kebobolan sebanyak 41 kali dan hanya mampu mencetak 18 gol di Liga Inggris musim ini.

Bahkan, mereka juga telah menelan kekalahan dalam empat pertandingan berturut-turut dan hanya mengamankan satu kemenangan.

Jika ditotal secara keseluruhan, Bournemouth hanya memenangkan empat pertandingan, imbang empat kali, dan kalah sebanyak 11 kali.

Salah satu posisi yang disoroti oleh Gary O’Neil adalah sektor lini depan, di mana penyerang yang dimilikinya kurang memberikan dampak signifikan.

Penyerang sayap kanan berusia 20 tahun, Dango Quattara digosipkan kini mulai merapat untuk bergabung dengan Bournemouth.

Kedatangan Dango Quattara dari Lorient tentu diharapkan bisa menjadi harapan bagi Gary O’Neil untuk memperbaiki performa Bournemouth di Liga Inggris 2022-2023.