Liga Italia

Jadwal Coppa Italia: Napoli vs Cremonese, Ujian atau Pembuktian?

Selasa, 17 Januari 2023 08:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Jadwal Coppa Italia 2022/23 hari ini, Napoli berambisi mengejar tiket ke perempat final demi susul Inter Milan dan AS Roma di turnamen domestik musim ini.(Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini) Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Jadwal Coppa Italia 2022/23 hari ini, Napoli berambisi mengejar tiket ke perempat final demi susul Inter Milan dan AS Roma di turnamen domestik musim ini.(Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Jadwal Coppa Italia 2022-2023 hari ini, Napoli berambisi mengejar tiket ke perempat final demi susul Inter Milan dan AS Roma di turnamen domestik musim ini.

Hanya ada satu pertandingan yang akan berlangsung di jadwal babak 16 besar Coppa Italia 2022/23, Selasa (17/1/23) dini hari WIB.

Duel tersebut menyajikan Napoli yang akan menjamu Cremonese di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Rabu, 18 Januari 2023, pukul 03.00 WIB.

Laga ini diyakini bakal dimenangkan Napoli menyusul performa skuad Luciano Spalleti sejauh musim ini, meski sempat menelan kekalahan perdana di Liga Italia konta Inter Milan.

Terakhir, I Partenopei, julukan Napoli, bangkit dari kekalahan itu dengan berhasil menundukkan Juventus lewat skor telak 5-1.

Kelima gol yang dijaringkan Napoli ke gawang Si Nyonya Tua ini nyaris setengah total kebobolan Juventus musim ini (kebobolan 12 gol).

Kemenangan ini membuat Napoli masih kokoh sebagai Capolista klaemen Serie A dengan selisih sembilan poin atas AC Milan di peringkat ke-2. Napoli mengoleksi 47 poin dari 18 laga.

Di sisi lain, Cremonese mengalami performa buruk di mana mereka selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir Serie A usai jeda Piala Dunia 2022.

Salah satu kekalahan tersebut dari Hellas Verona, tim yang sama-sama berjuang di zona degradasi. Cremonese juga tumbang 2-3 atas Monza pada giornata terakhir.

Cremonese kini berada di posisi juru kunci klasemen Serie A, dengan torehan tujuh poin saja.