Liga Indonesia

Liga 1: Umbar Kelemahan Tim Sendiri, Persis Solo Sudah Belajar Hadapi Persija

Selasa, 17 Januari 2023 11:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (Foto: Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Persis Solo mempersiapkan laga pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Persija Jakarta dengan maksimal. Laskar Sambernyawa memandang lawannya sebagai kekuatan berbeda pada putaran kedua ini.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1/23), bakal menyajikan tontonan menarik. Kedua tim sama-sama berkembang ke arah positif sejak sistem bubble lalu.

Dalam lima partai terakhir, Persis mencatatkan satu kemenangan, tiga hasil seri dan menelan satu kekalahan. Sementara Persija mencatatkan tiga kemenangan, sekali hasil seri dan menelan sekali kekalahan.

Progres itu membuat hasil pada pertemuan pertama lalu tak ada artinya lagi. Kala itu, Persis yang ditangani Jacksen F. Tiago harus menyerah 1-2 atas Persija.

Persija Jakarta unggul lewat dua gol Hanno Behrens dan Frengky Missa. Sementara Persis Solo memperkecil keadaan melalui gol tunggal Samsul Arif.

"Tentu laga nanti sudah berbeda dengan laga putaran pertama lalu. Saat ini Persija sudah tampil jauh berbeda, begitu pula dengan kami," kata pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

"Tapi Persis tetap mewaspadai Persija sebagai salah satu tim terbaik di liga musim ini," lanjut pelatih berkebangsaan Meksiko tersebut.

Berkaca kepada laga terakhir saat ditahan imbang Dewa United FC 1-1, Leonardo Medina menilai Persis masih memiliki pekerjaan rumah.

Namun, performa melawan Dewa United sudah lebih bagus dari laga-laga sebelumnya. Salah satu hal yang perlu diperbaiki adalah sikap ketika posisi sudah unggul.

"Fokus untuk saat ini adalah bagaimana kami tetap bisa terus mengontrol ketika dalam posisi unggul," jelas Leonardo Medina perihal kekurangan Persis Solo.