Bola Internasional

Piala AFF 2022: Vietnam Kalah Tragis dari Thailand, Park Hang-seo Beri Ungkapan Miris

Selasa, 17 Januari 2023 11:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Park Hang-seo mengucapkan ungkapan miris usai Vietnam kalah tragis dari Thailand di final leg kedua Piala AFF 2022 pada Senin (16/1/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Park Hang-seo mengucapkan ungkapan miris usai Vietnam kalah tragis dari Thailand di final leg kedua Piala AFF 2022 pada Senin (16/1/23).

INDOSPORT.COM – Park Hang-seo mengucapkan ungkapan miris usai Vietnam kalah tragis dari Thailand di final leg kedua Piala AFF 2022 pada Senin (16/1/23).

Pertandingan pamungkas Piala AFF 2022 menyajikan laga seru yang mempertemukan Thailand vs Vietnam yang digelar di Stadion Thammasat.

Thailand berhasil back to back meraih gelar juara di Piala AFF 2022 usai mengandaskan Vietnam dengan skor 1-0 melalui gol semata wayang Theerathon Bunmathan menit ke-24’.

Pasukan Mano Polking berhasil mengamankan gelar juara dengan agregat skor 3-2 usai pada laga leg pertama, laga Vietnam vs Thailand berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dengan hasil ini, Thailand memberi kenangan pahit ke pelatih Vietnam, Park Hang-seo. Di mana ajang ini menjadi turnamen terakhirnya melatih Skuat The Golden Star Warriors.

Kontrak Park Hang-seo bersama timnas Vietnam telah rampung dan tak diperpanjang oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Sehingga, Park Hang-seo memberi ucapan miris usai timnya gagal meraih gelar juara.

“Saya ingin memenangkan kejuaraan untuk memberikan hadiah kepada penggemar Vietnam, tapi saya tidak bisa. Maaf, saya pikir kemampuan saya kurang” tutur Park Hang-seo.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada tim Thailand dan Mano Polking. Selain itu, saya harap para penggemar tetap bersorak dan menyemangati daripada mengkritik pemain (Vietnam),” sambungnya.

Dengan hasil ini, Thailand berhasil mengamankan posisinya sebagai raja sepak bola Asia Tenggara dengan meraih gelar juara Piala AFF terbanyak yakni sebanyak tujuh kali.

Sementara itu, Vietnam baru menjuarai Piala AFF sebanyak dua kali. Salah satunya adalah ketika di bawah asuhan Park Hang-seo pada 2018.