In-depth

3 Klub Liga 1 yang Bisa Dilatih Keisuke Honda Jika Tertarik Berkarier di Indonesia

Rabu, 18 Januari 2023 15:31 WIB
Editor: Juni Adi
© Wagner Meier/Getty Images
Pemain Botafogo, Keisuke Honda, yang memiliki banyak bisnis di luar sepak bola. Copyright: © Wagner Meier/Getty Images
Pemain Botafogo, Keisuke Honda, yang memiliki banyak bisnis di luar sepak bola.

INDOSPORT.COM - Keisuke Honda baru-baru ini mengunjungi Indonesia, dan kedatangannya itu menimbulkan rumor kalau mantan pemain AC Milan itu tertarik berkarier di Liga 1.

Mantan pemain AC Milan asal Jepang, Keisuke Honda, resmi meninggalkan tugasnya di Kamboja yang baru saja tersingkir dari Piala AFF 2022.

Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) melalui akun resmi Instagram, Selasa (3/1/23), mengumumkan bahwa Keisuke Honda resmi mengundurkan diri sebagai general manager Kamboja.

Namun, Keisuke Honda tidak langsung meninggalkan Kamboja sepenuhnya. Dia masih memiliki satu tugas yang harus diselesaikan bersama tim muda negara tersebut.

Menurut pernyataan resmi FFC, pria berusia 36 tahun tersebut tersebut masih akan menjalani tugas terakhir sebagai pelatih Kamboja U-22 untuk SEA Games 2023 yang akan digelar Mei mendatang.

FFC berterima kasih kepada Keisuke Honda yang telah mendedikasikan waktu dan pikirannya untuk menangangi Kamboja sejak Agustus 2018 hingga Januari 2023.

“Federasi Sepak Bola Kamboja mengucapkan terima kasih kepada General Manager Keisuke Honda atas waktu dan dedikasi pribadinya kepada timnas Kamboja sejak Agustus 2018 hingga Januari 2023,” tulis FFC.

“Keisuke Honda akan melanjutkan tugas terakhirnya sebagai General Manager Kamboja U-22 yang dijadwalkan mulai berlatih pada Februari untuk persiapan SEA Games pada Mei 2023,” lanjut FFC.

Usai meninggalkan federasi sepak bola Kamboja, Keisuke Honda saat ini tengah mengganggur. Tetapi baru-baru ini dirinya terlihat sedang mengunjungi Indonesia pada Sabtu (14/01/23) lalu.

Mempunyai kemampuan menjadi pelatih, membuat kedatangannya dikatikan dengan sejumlah klub Liga 1 untuk dilatih. Klub mana saja yang cocok?