Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Tottenham Hotspur: Duel Dua Tim Terluka

Rabu, 18 Januari 2023 11:53 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Manchester City vs Tottenham Hotspur (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Manchester City vs Tottenham Hotspur (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman prediksi pertandingan antara Manchester City vs Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Duel seru tersaji di pertandingan tunda pekan ke-7 Liga Inggris antara Manchester City vs Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Jumat (20/01/23) dinihari WIB.

Jelang pertandingan ini, kedua tim sama-sama sedang mengalami perasaan yang terluka karena meraih hasil negatif di pertandingan terakhirnya.

Manchester City baru saja kalah menyakitkan dari Manchester United di Derby Manchester akhir pekan kemarin.

Bermain sebagai tim tamu, Manchester City kalah 2-1. Padahal The Citizens sempat unggul lebih dahulu 1-0 melalui gol Jack Grealish.

Tetapi Setan Merah mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. 

Nasib serupa juga dialami oleh Tottenham Hotspur. Menghadapi Arsenal dalam pertandingan bertajuk Derby London Liga Inggris, Spurs tunduk 2-0.

Masing-masing gol Arsenal dicetak oleh gol bunuh diri Hugo Lloris dan Martin Odegaard. 

Hasil tersebut membuat posisi Manchester City dan Tottenham Hotspur tidak beranjak, dan justru poin mereka semakin terkejar dari tim di bawahnya.

Manchester City saat ini berada di peringkat ke-2 dengan koleksi 39 poin. Sementara Tottenham Hotspur duduk di peringkat ke-5 dengan koleksi 33 poin.

Oleh sebab itu pertandingan tunda pekan ke-7 nanti akan sangat penting bagi Manchester City maupun Tottenham Hotspur bisa meraih tiga poin, demi memperbaiki posisi mereka di klasemen dan menjaga jarak dengan tim lain.