Bola Internasional

PSG Melempem di Liga Prancis, Christophe Galtier Singgung Messi dan Neymar

Rabu, 18 Januari 2023 12:07 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Stephane Mahe
Pelatih PSG, Christophe Galtier, menyinggung Lionel Messi dan Neymar karena hasil buruk yang didapatkan timnya di Liga Prancis (Ligue 1) 2022-2023. Foto: Reuters/Stephane Mahe. Copyright: © Reuters/Stephane Mahe
Pelatih PSG, Christophe Galtier, menyinggung Lionel Messi dan Neymar karena hasil buruk yang didapatkan timnya di Liga Prancis (Ligue 1) 2022-2023. Foto: Reuters/Stephane Mahe.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSG, Christophe Galtier, menyinggung Lionel Messi dan Neymar karena hasil buruk yang didapatkan timnya di Liga Prancis (Ligue 1) 2022-2023.

Terakhir, PSG alias Paris Saint-Germain harus takluk dari Rennes di Stadon Roazhon Park, Senin (16/01/23) dini hari, dengan skor 0-1.

Hamari Traore merupakan pemain Rennes yang mampu menciptakan gol semata wayang ke gawang PSG, setelah dirinya berhasil mengkonversi umpan Adrien Truffert di menit ke-65.

Sebenarnya, PSG lebih mendominasi jalannya pertandingan atas Rennes dalam pekan ke-19 Liga Prancis 2022-2023 tersebut.

Les Parisiens, julukan Paris Saint Germain, mampu mencatatkan rata-rata penguasaan bola sebanyak 64.6 persen. Sementara Rennes hanya 35.4 persen.

Bahkan, tim besutan Christophe Galtier juga memiliki rata-rata umpan sukses yang lebih tinggi dibandingkan Rennes, yakni 90 persen.

Kendati demikian, Rennes berhasil bermain lebih efektif dengan mencetak satu gol ke gawang PSG, meski sama-sama memiliki 8 peluang.

Alhasil, Paris Saint-Germain kini hanya terpaut tiga angka dari pesaing terdekatnya di Liga Prancis musim ini, Lens.

Hal tersebut membuat Christophe Galtier marah dengan permainan yang ditunjukkan oleh para pemain PSG dalam laga kontra Rennes.

Christophe Galtier juga menyinggung dua pemain andalan di setiap laga yang dilakoni PSG, yakni Lionel Messi dan Neymar.