Bola Internasional

Usai Ditekuk Rennes, PSG Kini Sibuk Persiapan Reuni Messi vs Ronaldo di Arab

Selasa, 17 Januari 2023 11:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ahmed Yosri
Usai kekalahan dari Rennes, Paris Saint-Germain (PSG) harus bersiap-siap jalani reuni Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di Arab Saudi. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri) Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Usai kekalahan dari Rennes, Paris Saint-Germain (PSG) harus bersiap-siap jalani reuni Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di Arab Saudi. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain (PSG) tak punya banyak waktu untuk meratapi kekalahan dari Rennes pada lanjutan Liga Prancis. Sebab, raksasa Paris tersebut harus bersiap-siap jalani reuni Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di Arab Saudi.

Pada Senin (16/1/23) dini hari WIB, PSG harus tumbang saat melawat ke markas Rennes dalam lanjutan Ligue 1. Les Parisiens kalah 0-1 dari tuan rumah.

Akibat kekalahan ini, keperkasaan PSG di klasemen Ligue 1 terancam. PSG yang ada di puncak kini cuma unggul tiga angka atas RC Lens yang menempati posisi kedua.

Coba melupakan kekalahan Ligue 1 tersebut, skuad Christophe Galtier kinimengalihkan fokus ke pertandingan eksibisi yang akan menjadi reuni Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo.

Inilah pertemuan pertama antara Messi dengan Ronaldo sejak megabintang asal Portugal ini meninggalkan sepak bola Eropa dan hijrah ke Timur Tengah.

Selain itu, ini merupakan pertemuan pertama kedua superstar tersebut sejak Desember 2020, ketika Ronaldo bersama Juventus mengalahkan Barcelona yang masih diperkuat Messi 3-0 di Liga Champions.

Melansir Marca, Messi yang saat ini berseragam PSG akan menghadapi Saudi All Star XI, yang merupakan gabungan pemain dua time lit Arab, Al Nassr dan Al Hilal pada Jumat (20/1/23) dini hari WIB.

Duel eksibisi PSG vs Saudi All Star XI  ini sekaligus menjadi ajang debut bagi Cristiano Ronaldo, yang belum lama ini meneken kontrak bersama Al Nassr hingga 2025 mendatang.

Dikonfirmasi cuitan salah satu pejabat klub Al Nassr, Turki Al-Alshikh, Cristiano Ronaldo dipastikan ditunjuk sebagai kapten tim Saudi All Star XI setelah dia menerima ban kapten.

Bisa dikatakan, pertandingan ini akan menjadi ajang penutup untuk merayakan rivalitas dua pemain terhebat sepanjang masa di Eropa selama hampir dua dekade.