Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Rencana Arsenal Bajak Target Chelsea, Erik ten Hag Siap Lepas Pemainnya

Rabu, 18 Januari 2023 07:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Andrew Couldridge
Bursa transfer Januari 2023 menghadirkan deretan rumor menarik seperti, rencana Arsenal untuk membajak Declan Rice, hingga Erik ten Hag siap lepas pemainnya. Foto: Reuters/Andrew Couldridge. Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Bursa transfer Januari 2023 menghadirkan deretan rumor menarik seperti, rencana Arsenal untuk membajak Declan Rice, hingga Erik ten Hag siap lepas pemainnya. Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer Januari 2023 menghadirkan deretan rumor menarik seperti, rencana Arsenal untuk membajak Declan Rice, hingga Erik ten Hag siap lepas pemainnya.

Sejak gagal mendatangkan Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk, Arsenal kini mulai aktif mengikuti jendela bursa transfer pada musim dingin Januari 2023 ini.

Melansir Telegraph, dilaporkan bahwa Arsenal ingin mendatangkan Declan Rice dari West Ham United pada musim panas dan menjadikannya sebagai target utama.

Dilaporkan bahwa tim asal London Utara itu telah menyiapkan proposal senilai 70 juta pounds (sekitar Rp1,2 triliun) untuk gelandang bertahan berusia 24 tahun tersebut.

Keputusan tersebut dilakukan karena ada harapan bahwa Declan Rice akan meninggalkan West Ham United, karena hanya memiliki sisa satu tahun di kontraknya.

Tak hanya Declan Rice, The Gunners juga turut dikabarkan ingin mendatangkan salah satu talenta berbakat dari Uruguay, Facundo Torres.

Pemain kelahiran 22 tahun itu tengah merumput di kasta teratas Amerika Serikat atau yang biasa disebut sebagai Major League Soccer (MLS) bersama Orlando City.

Orlando City memang masih punya kontrak dengannya sampai Desember 2025 namun diyakini klub tersebut siap melepas di bawah harga 20 juta euro.

Facundo Torres merupakan penyerang sayap kiri dan diyakini tak kalah menarik untuk menjadi opsi ideal menggantikan Mykhaylo Mudryk.

Selain rumor transfer dari Arsenal, juga terdapat sederet gosip lain seperti negosiasi Atletico Madrid dengan Barcelona untuk Memphis Depay, hingga rencana Erik ten Hag melepas pemainnya.