Liga Spanyol

Tampil Cemerlang di Piala Super Spanyol, Gavi Dapat Pengakuan dari Sergio Busquets

Rabu, 18 Januari 2023 10:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Benoit Tessier
Gavi adalah pemain muda yang bisa bersinar di Barcelona pada masa mendatang. Foto: Reuters/Benoit Tessier. Foto: Reuters/Benoit Tessier. Copyright: © Reuters/Benoit Tessier
Gavi adalah pemain muda yang bisa bersinar di Barcelona pada masa mendatang. Foto: Reuters/Benoit Tessier. Foto: Reuters/Benoit Tessier.

INDOSPORT.COM – Sergio Busquets menyebut rekannya, Gavi, bak 'hewan' yang kompetitif dalam pertandingan Real Madrid vs Barcelona di final Piala Super Spanyol 2022-2023.

Pertandingan final Piala Super Spanyol 2022-2023 antara Real Madrid vs Barcelona, yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Senin (16/01/23) dini hari, berakhir dengan skor 1-3.

Kemenangan Barcelona atas Real Madrid salah satunya didapatkan berkat torehan gol yang dicetak Gavi di menit ke-33, dan 45 oleh Robert Lewandowski.

Kemudian, ditutup oleh sontekan keras Pedri yang berhasil memanfaatkan bola deflected dari umpan Gavi menjadi gol di menit ke-69.

Sementara itu, gol semata wayang yang ditorehkan oleh Real Madrid tercipta berkat Karim Benzema yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Dengan demikian, Xavi Hernandez berhasil mempersembahkan trofi pertama sejak mulai menangani Barcelona pada 6 November 2021 lalu.

Selain itu, kemenangan tersebut juga menjadi trofi Piala Super Spanyol ke-14 yang berhasil dimenangkan oleh La Blaugrana, julukan Barcelona.

Hal tersebut lantas membuat Sergio Busquets merasa bahagia dapat mengantar timnya menjadi juara Piala Super Spanyol 2022-2023.

Busquets sendiri telah membawa Barcelona memenangkan 7 trofi Piala Super Spanyol. Bahkan, dirinya mempersembahkan gelar beruntun untuk El Barca pada 2008/09, 2009/10, 2010/11.

Di sisi lain, Sergio Busquets menyebutkan bahwa salah satu rekannya tampil seperti 'hewan' yang kompetitif dalam laga final Piala Super Spanyol 2022-2023 antara Real Madrid vs Barcelona.