Bursa Transfer

Bursa Transfer: Ketagihan Bangkitkan Karier Wonderkid Redup, Xavi Ingin Barcelona Boyong Pemain Ini

Kamis, 19 Januari 2023 17:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Pedro Nunes
Goncalo Guedes jadi nama terbaru yang dikaitkan dengan Barcelona di bursa transfer musim dingin 2023. (Reuters/Pedro Nunes) Copyright: © Reuters/Pedro Nunes
Goncalo Guedes jadi nama terbaru yang dikaitkan dengan Barcelona di bursa transfer musim dingin 2023. (Reuters/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Goncalo Guedes jadi nama terbaru yang dikaitkan dengan Barcelona di bursa transfer musim dingin 2023.

Laporan dari AS mengklaim jika Xavi Hernandez selaku manajer Los Cules menginginkan sang pemain untuk menggantikan posisi Memphis Depay yang tengah mengurus kepindahan ke klub lain.

Bagi Barcelona, Guedes mungkin bukan nama paling mentereng yang bisa mereka incar saat ini di bursa transfer terutama jika menengok performanya sepanjang 2022/2023.

Bersama Wolverhampton Wanderers ia baru mencatatkan delapan penampilan sebagai starter dan lima lainnya dari bangku cadangan di ajang Liga Inggris.

Sang winger Portugal mengemas satu gol dan satu assist dari jam terbang yang cukup terbatas itu dan dianggap tidak bisa memenuhi ekspektasi fans.

32 juta Euro adalah harga yang harus dibayarkan The Wolves pada bursa transfer musim panas lalu untuk mendatangkan Goncalo Guedes namun dengan nominal yang membuatnya jadi pemain termahal keempat dalam sejarah belanja di Molineux Stadium itu kontribusinya jelas masih sangat minim.

Namun sepertinya hal itu bukan masalah bagi Xavi yang punya pengalaman menghidupkan lagi pendar redup bakat pemain bertalenta.

Ousmane Dembele adalah contoh terbaik tangan dingin sang pelatih asal Spanyol. Sejak ditanganinya, sang penyerang sayap Prancis seolah berevolusi jadi pemain yang sangat berbeda.

Sebelumnya Dembele adalah langganan cedera namun selama satu setengah musim ia belum lagi masuk ruang perawatan. Performanya di lapangan juga terus membaik.

Bersama Xavi Hernandez di Barcelona, eks Borussia Dortmund tersebut sudah mengemas sembilan gol plus 20 assist hanya dari 56 pertandingan.