Liga Inggris

Diincar Real Madrid dan Juventus, Manchester United Harus Tahan Alejandro Garnacho

Kamis, 19 Januari 2023 14:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Andrew Boyers
Winger Manchester United, Alejandro Garnacho, melakukan selebrasi gol saat timnya mengalahkan Fulham pada pertandingan Liga Inggris, di Craven Cottage, London. REUTERS/Andrew Boyers Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Winger Manchester United, Alejandro Garnacho, melakukan selebrasi gol saat timnya mengalahkan Fulham pada pertandingan Liga Inggris, di Craven Cottage, London. REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, perlu berhati-hati mengingat sang jebolan akademi, Alejandro Garnacho, tengah diincar oleh Juventus dan Real Madrid.

Diketahui, pemain jebolan akademi Manchester United, Alejandro Garnacho belakangan tengah jadi buah bibir karena penampilan menawannya.

Salah satunya ketika assistnya dari sayap kiri mampu diselesaikan oleh Marcus Rashford ke gawang Manchester City di Liga Inggris.

Gol kemenangan dari Marcus Rashford itu kemudian mampu membawa Manchester United memenangi Derby Manchester dengan skor tipis 2-1.

Selain itu, penampilan Garnacho yang terhitung bagus di sayap kiri kemudian membuat pemain-pemain unggulan, seperti Jadon Sancho sedikit tenggelam.

Sejak didatangkan pada Oktober 2020 dari akademi Atletico Madrid dengan dana mencapai 420 ribu pound, Garnacho mampu jadi penampil hebat di Piala FA usia muda.

Salah satunya dengan mampu menjadi top skor turnamen dengan torehan tujuh gol dari enam pertandingan dan membantu Manchester United mengalahkan Nottingham Forest sebagai finalis turnamen.

Keberhasilan tersebut kemudian membuat Alejandro Garnacho kemudian dibawa oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag untuk menjalani tur pramusim di Bangkok dan Australia.

Lantaran sempat terlambat di tur pramusim, Garnacho kemudian ditepikan dari skuad dan baru diberikan kesempatan di laga akhir melawan Rayo Vallecano.

Hanya saja, usai masuk ke tim utama Manchester United, Erik ten Hag tak ragu memberikan pujian untuk Alejandro Garnacho.