Bola Internasional

Hasil Garuda Select vs Inter Milan: Duet Maut Rafly dan Lotra Libas Raksasa Italia

Kamis, 19 Januari 2023 12:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Pers Garuda Select/Mola TV
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 5. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Pers Garuda Select/Mola TV
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 5. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Garuda Select 5 vs Inter Milan U-17, Rabu (18/01/23) malam bisa dituntaskan dengan kemenangan oleh tim asal Indonesia.

Bertanding di Stadio Giuseppe Sinigaglia, markas dari Inter Milan U-17, namun skuat Garuda Select 5 berhasil mengatasi tekanan dan akhirnya mencetak gol kemenangan.

Skuat Garuda Select 5 menaklukkan Inter Milan U-17 dengan skor 2-1, lewat gol Rafly Ikram Selang dan Givary Lotra Widyanto.

Sejak awal, pelatih Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker memasang mayoritas pemain Indonesia untuk menghadapi Inter Milan U-17 yang unggul postur khas Eropa.

Selain kiper Matteo Piombino (Italia), gelandang bertahan Rassoul Camara (Senegal), dan gelandang serang Younes Ibrahim (Australia), sisanya adalah pemain Indonesia.

Barisan pertahanan diperkuat oleh para bek jangkung, yakni Rizdjar Nurviat Subagja, Ferre Murari, Andre Pangestu, dan jebolan Timnas U-16, yakni Alexandro Felix Kamuru.

Di lini tengah, ada kolaborasi antara pemain lokal dan dua gelandang asing. Mereka yang dipercaya sebagai starting lineup adalah Hanif Ramadhan dan Rafly Selang.

Sementara di lini serang dalam formasi 4-1-3-2, posisi striker dipercaya pada dua pemain muda asli Indonesia, mereka adalah Nabil Asyura dan Givary Lotra Widyanto.

Sayangnya, kapten Garuda Select yang pernah bermain untuk Inter Milan U-17, Diego Ronco dikonfirmasi harus absen karena terpapar cedera sebelum laga.