Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Bhayangkara vs Persik: Diwarnai Hujan Gol, Macan Putih Sukses Curi Poin Penuh

Kamis, 19 Januari 2023 18:12 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hasil Liga 1 antara Bhayangkara FC vs Persik Kediri sajikan Macan Putih yang sukses curi poin di laga yang diwarnai hujan gol. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hasil Liga 1 antara Bhayangkara FC vs Persik Kediri sajikan Macan Putih yang sukses curi poin di laga yang diwarnai hujan gol.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga 1 antara Bhayangkara FC vs Persik Kediri sajikan Macan Putih yang sukses curi poin di laga yang diwarnai hujan gol.

Laga Liga 1 antara Bhayangkara FC vs Persik Kediri berakhir untuk kemenangan Macan Putih dengan skor skor 2-3 yang menandakan lima gol terjadi di pertandingan ini.

Gol Bhayangkara dilesatkan oleh Titan Agung (30’) serta Sani Rizki (45+6’), sedangkan gol Persik dicetak oleh Rohit Chand (8’), Renan Silva (14’), dan Riyatno Abiyoso (82’).

Andik Vermansyah mengancam gawang Persik pada menit pertama lewat tendangannya dalam kotak. Sayangnya, tembakan sang pemain masih membentur mistar gawang.

Persik Kediri membuka keunggulan pada (8’) lewat situasi tendangan bebas. Renan Silva memberikan umpan dari kiri lapangan yang sukses dikonversi menjadi gol lewat sundulan Rohit Chand.

Persik mendapatkan hadiah penalti setelah Asyraq Gufron menjatuhkan Renan Silva dijatuhkan di kotak terlarang. Renan Silva dengan percaya dirinya melakukan tendangan Panenka yang menjebol gawang Savik pada (14’).

Andik Vermansyah nyaris membobol gawang yang dijaga oleh Dikri Yusron pada menit ke-17 yang masih bisa ditepis oleh kiper Persik tersebut dari jarak dekat.

Renan Silva mencoba melakukan tendangan spekulasi pada menit ke-21 yang masih bisa ditangkap dengna baik oleh kiper Bhayangkara.

Bhayangkara mencoba peruntungannya dalam memperkecil keduduakan lewat sundulan Asyraq Gufron yang sayangnya masih melebar dari gawang pada menit ke-27.

Bhayangkara berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-31 lewat gol sundulan Titan Agung yang tidak terjaga memanfaatkan umpan Kasim Botam.

Renan Silva mengirimkan umpan cantik dari sisi kiri kotak penalti Bhayangkara yang disambut oleh Faris Aditama. Namun, si kulit bundar masih luput dari kakinya.

Kelly Sroyer nyaris saja membobol gawang Savik pada injury time lewat sepakannya yang ternyata masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Bhayangkara.

Bhayangkara mendapatkan hadiah penalti setelah salah satu pemainnya di langar di kotak terlarang. Sani Rizki sukses menjalankan tugasnya menjadi algojo sehingga kedudukan menjadi 2-2.

Laga Liga 1 antara Bhayangkara vs Persik Kediri berakhir dengan skor 2-2 setelah Macan Putih unggul dua gol terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa disamakan oleh The Guardians.