Liga Indonesia

Persik Kediri Boyong 23 Pemain Hadapi Bhayangkara FC, 6 Nama Muka Baru

Selasa, 17 Januari 2023 18:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Persik Kediri langsung memusatkan fokusnya untuk menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (19/01/23). Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri langsung memusatkan fokusnya untuk menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (19/01/23).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri langsung memusatkan fokusnya untuk menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (19/01/23).

Tim berjulukan Macan Putih sebelumnya batal bertanding pada lanjutan pekan ke-18 saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Sabtu (14/01/23) lalu.

Izin kepolisian yang tidak terbit menjadi kendalanya. Sehingga, situasi ini memberi keuntungan lebih bagi Arthur Irawan dkk untuk bersiap lebih matang.

"Semua persiapan telah dilakukan termasuk memperbaiki kekurangan yang terlihat selama putaran pertama lalu," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves Selasa (17/01/23).

Pembenahan kekurangan itu lantas dijawab Divaldo dengan belanja pemain besar-besaran, begitu pula pencoretan pemain.

Dalam lawatan ke markas Bhayangkara FC, Persik Kediri membawa 23 pemain. Sebanyak 6 nama diantaranya muka baru.

Untuk kebijakan ini, Divaldo Alves punya alasan kuat. Dia melihat para pemain barunya sudah mulai membangun chemistry secara lancar.

"Para pemain baru yang bergabung mulai lebih kompak dengan tim," ungkap pelatih kelahiran Lisbon, Portugal tersebut.

Sehingga, momen ini bisa menjadi tahap awal bagi para pemain baru untuk membuktikan kualitasnya layak direkrut Persik Kediri.

"Saya tekankan ke seluruh pemain agar fokus ke pertandingan. Saya mau mereka bekerja keras," katanya.