Liga Indonesia

Persik Kediri Bersih-bersih Skuat Lagi, Satu di Antaranya Staf Pelatih

Senin, 16 Januari 2023 19:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Persik Kediri terus melakukan perombakan komposisi tim jelang kembali bertempur pada lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Foto: MO Persik Kediri Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri terus melakukan perombakan komposisi tim jelang kembali bertempur pada lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Persik Kediri terus melakukan perombakan komposisi tim jelang kembali bertempur pada lanjutan Liga 1 musim 2022/2023.

Tim berjulukan Macan Putih kembali mengurangi jumlah skuad. Tiga pemain dilepas klub, satu lainnya merupakan anggota staf kepelatihan.

Dua pemain yang mengisi sektor pertahanan dilepas Persik Kediri pada masa transfer window. Keduanya Samsul Arifin dan Muhammad Rifaldi.

"Samsul Arifin kontraknya memang telah habis (sejak bergabung dari PSS Sleman)," ucap pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves pada Sabtu (14/01/23).

Kontrak bek kiri itu tampaknya tak lagi diperpanjang lagi oleh Persik sejak datang dari PSS pada transfer window Liga 1, Januari 2022 lalu.

Berbeda dengan Rifaldi, pemain berposisi bek kanan yang datang dari Persiraja Aceh itu justru dipinjamkan ke Dewa United.

Klausul pinjaman juga menyasar pada pemain di sektor lain. Rahel Radiansyah juga turut menjalani masa peminjaman ke klub lain.

"Rahel (Radiansyah) sendiri akan dipinjamkan ke klub lain," cetus pelatih kelahiran Lisbon, Portugal tersebut.

Dengan demikian, secara total Persik asuhan Divaldo Alves sudah melepas 7 pemain selama masa transfer window Liga 1 Januari ini.

Sebelumnya, klub sudah melepas Joanderson Assis, Adi Satryo (PSIS Semarang) serta meminjamkan Muhammad Ridwan (Dewa United) dan Fandry Imbiri (Persita Tangerang).