Liga Indonesia

Liga 1 Tanpa Degradasi, Arthur Irawan Tegaskan Persik Kediri Tak Diuntungkan Sama Sekali

Jumat, 13 Januari 2023 22:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Persik Kediri, Arthur Irawan (tengah) dalam latihan tim. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Persik Kediri, Arthur Irawan (tengah) dalam latihan tim. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Keputusan PSSI dengan tak melanjutkan kompetisi Liga 2 musim ini, berimbas sangat besar terhadap segala sektor sepak bola.

Kebijakan tak populer itu otomatis membuat Kompetisi Liga 1 tak bisa menerapkan sistem promosi dan degradasi untuk musim ini.

Persik Kediri dan tim-tim penghuni papan bawah bahkan disebut sebagai salah satu tim yang paling diuntungkan dengan situasi tersebut.

Karena sebagaimana diketahui, tim berjulukan Macan Putih itu masih terkubur di dasar klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 10 poin.

Namun, Arthur Irawan menyatakan tak sepakat dengan anggapan itu. Menurut dia, tidak ada yang diuntungkan dalam situasi saat ini.

"Tidak benar kalau ada yang ngomong bahwa Persik Kediri diuntungkan (Liga 1 tanpa degradasi)," ujar Arthur Irawan kepada INDOSPORT, Jumat (13/01/23).

Pendapat itu perlu ditegaskan Arthur, lantaran posisi Persik yang memang sangat terancam turun kasta karena berada di papan bawah.

Sehingga dengan tidak adanya degradasi, maka posisi mereka pun dipastikan aman untuk kembali bersaing di Liga 1 musim depan.

"Semua keputusan (soal kompetisi) bukan di tangan kita. Apapun (isu yang berkembang) di luar sana, bukan ranah kita," tambah kapten tim Persik itu.

Selain Persik, empat tim lain juga terancam degradasi. Dewa United berada di urutan 17 dengan 14 poin, di bawah Barito Putera (15) maupun Rans Nusantara FC dan PSS Sleman (16).