Liga Indonesia

Liga 1: Persija Janji Sikat Persis Solo, Thomas Doll Siapkan Racikan Spesial

Kamis, 19 Januari 2023 08:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menantang Persis Solo dalam laga pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1/23) pukul 18.30 WIB. Macan Kemayoran mengincar kemenangan.

Pelatih Thomas Doll membawa 21 pemain ke Sleman. Dia juga mengarahkan anak asuhnya untuk berhati-hati selama melakukan persiapan agar tidak cedera lantaran mereka baru saja bertanding melawan Bali United tiga hari lalu.

“Kami hanya fokus pemulihan karena baru tiga hari setelah laga melawan Bali United. Sehingga, saya menginginkan pemain saya berhati-hati,” tutur Thomas Doll, Rabu (18/1/23).

Juru taktik berkebangsaan Jerman itu mengincar kemenangan atas Persis Solo. Dia ingin momentum yang diraih pada laga sebelumnya berlanjut.

Meski tidak mudah menghadapi Persis, Persija wajib waspada dan fokus selama 90 menit. Tim Ibu Kota punya modal bagus setelah menang 2-1 di putaran pertama Liga 1 2022-2023.

“Saya tahu besok (hari ini) akan menjadi laga yang sulit. Jadi saya berharap semangat bermain yang kami di laga sebelumnya bisa ditunjukan lagi. Saya ingin melanjutkan tren kemenangan,” ucap Thomas Doll.

Sementara itu, gelandang Persija, Syahrian Abimanyu memastikan para pemain siap melanjutkan tren positif di kandang Persis. Ia tak sabar beraksi lagi, setelah absen di laga sebelumnya.

Abi, sapaan akrabnya, pun menekankan meski tak ada dukungan suporter secara langsung, Persija Jakarta akan tampil penuh energi untuk meraih poin penuh.

“Kami siap untuk bertanding besok melawan Persis. Meski tanpa kehadiran suporter tak akan memadamkan semangat kami. Insha Allah akan memberikan yang terbaik untuk Jakmania serta membawa pulang tiga poin ke Jakarta,” ujar Syahrian Abimanyu.

“Pastinya target seluruh tim, dari pelatih hingga pemain, ingin menang. Yang terpenting kami para pemain bisa mengikuti instruksi coach Thomas Doll dengan baik,” lanjutnya.