Liga Indonesia

Liga 1: Musafir Tanpa Penonton Sampai Akhir Musim, Bali United Kena Pukulan Telak

Kamis, 19 Januari 2023 08:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Selebrasi pemain Bali United usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada laga BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (22/12/22). (Foto: Bali United) Copyright: © Bali United
Selebrasi pemain Bali United usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada laga BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (22/12/22). (Foto: Bali United)

INDOSPORT.COM - Bali United memastikan bakalan menjalani laga kandang sampai akhir musim Liga 1 Indonesia 2022-2023 tanpa kehadiran suporter. Hal ini sesuai kesepakatan dengan Polda DI Yogyakarta (DIY).

Bali United memilih Yogyakarta sebagai markas hingga akhir musim ini. Di sini ada Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Sultan Agung Bantul yang bisa menjadi pilihan.

Keputusan untuk mengungsi ke Yogyakarta berkaitan dengan status Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, yang tak bisa dipakai hingga selesainya Piala Dunia U-20 2023.

Hanya saja, keputusan menjadi musafir juga harus disertai konsekuensi. Bali United memberitahukan bahwa seluruh laga kandang akan berlangsung tanpa penonton sesuai dengan surat rekomendasi Polda Yogyakarta dengan nomor R/REK/5/I/YAN.2.14./2023/DITINTELKAM.

"Berdasarkan hasil koordinasi kami dengan pihak Kepolisian Yogyakarta, disepakati bahwa pelaksanaan laga kandang Bali United di sini yaitu di Stadion Sultan Agung dan Stadion Maguwoharjo tanpa penonton," kata Ketua LOC Bali United, I Ketut Suantika, Rabu (18/1/23).

Keputusan ini menjadi pukulan telak bagi suporter Bali United yang punya niat berangkat ke Yogyakarta. Apalagi persaingan di papan atas Liga 1 2022-2023 sangat sengit.

"Meski hasilnya demikian, kami berharap dukungan suporter Bali United tetap ada walau dari jauh untuk perjuangan Serdadu Tridatu yang hingga akhir musim bermain di luar Bali," tutur pria yang akrab disapa Rojak ini.

Kesepakatan ini berlaku mulai laga kandang pertama menghadapi PSM Makassar di Bantul, Jumat (20/1/23). Setelah itu ada tujuh partai lain melawan Barito Putera, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persis Solo, Persita Tangerang, Madura United, dan PSIS Semarang.

Berbeda dengan laga melawan PSM Makassar, tujuh partai kandang tersisa Bali United akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.