Liga Indonesia

Respons Elegan Pelatih dan Bek Asing Dewa United Pasca Kemenangan Atas Persikabo

Kamis, 19 Januari 2023 20:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Dewa United.
Skuad Dewa United saat melibas Persikabo di Liga 1 2022/2023. Copyright: © Dewa United.
Skuad Dewa United saat melibas Persikabo di Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Dewa United berhasil menang 2-0 atas Persikabo 1973 pada pekan ke-19 Liga 1 2022, Rabu (18/01/23) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Hasil itu sekaligus akhiri paceklik kemenangan tim Tangsel Warrior sejak Agustus tahun lalu.

Dua gol kemenangan Dewa United dilesakkan oleh Risto Mitrevski ('27) dan Karim Rossi ('40) lewat titik penalti. Aktor di balik dua gol tersebut adalah Majed Osman lewat sebuah assist dan akselerasi yang berujung pelanggaran di kotak penalti.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink mengatakan kemenangan semalam berkat kerja keras para pemain. Mereka mulai lapar akan kemenangan dan tampil percaya diri sehingga bisa raih tiga poin di kandang lawan.

"Saya rasa para pemain menemukan cara untuk mendapatkan energi kembali. Bagi saya, kemenangan hari ini (semalam-red) bukan hanya tentang 11 pemain yang di lapangan saja, tetapi juga semuanya termasuk staf pelatih," tuturnya.

"Kami juga bermain dengan sangat percaya diri dan saya senang dengan performa tim hari ini," imbuh Jan Olde Riekerink.

Hasil atas Persikabo juga jadi raihan tiga poin pertama yang dipersembahkan Jan Olde. Sebelumnya, pelatih asal Belanda itu hanya raih satu poin saat jamu Persis Solo, pekan lalu.

Jan Olde Riekerink mengatakan sudah perbaiki kesalahan yang dilakukan pekan sebelumnya. Dia percaya dengan proses dan yakin timnya akan semakin lebih baik ke depannya.

"Di pertandingan sebelumnya (melawan Persis) lima hari lalu, saya bilang bahwa saya kurang senang dengan performa tim di babak pertama. Saya harus katakan bahwa kami masih dalam proses berkembang dan saya percaya kami akan lebih baik dari pertandingan ke pertandingan," ujarnya.