Bursa Transfer

Butuh Kiper Jago Distribusi Bola, 3 Raksasa Liga Inggris Adu Sikut demi Gaet Bintang Brentford

Jumat, 20 Januari 2023 04:47 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/David Klein
Butuh kiper jago distribusi bola, tiga raksasa Liga Inggris (Premier League), ingin menggaet bintang Brentford, David Raya. Copyright: © REUTERS/David Klein
Butuh kiper jago distribusi bola, tiga raksasa Liga Inggris (Premier League), ingin menggaet bintang Brentford, David Raya.

INDOSPORT.COM – Butuh kiper jago distribusi bola, tiga raksasa Liga Inggris (Premier League) saling sikut demi menggaet bintang Brentford yakni David Raya.

Tiga raksasa Liga Inggris yang meminati tanda tangan bintang Brentford Bernama David Raya itu adalah Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Posisi penjaga gawang acapkali bukanlah posisi yang dianggap terlalu penting bagi beberapa penggemar sepak bola.

Walaupun demikian, tanpa disadari peran penjaga gawang bagi sebuah klub sebenarnya terbilang cukup besar.

Pasalnya, penjaga gawang yang bagus bisa menjadi pembeda dalam mencegah gawangnya dari kebobolan jika timnya dalam keadaan unggul tipis.

Contohnya adalah peran David de Gea di Manchester United yang kerap menyelematkan gawangnya dari kebobolan ketika Setan Merah unggul tipis dari lawannya.

Maka dari itu, Manchester United bisa meraih tiga poin karena peran dari penjaga gawang berpaspor Spanyol tersebut.

Selain itu, De Gea juga merupakan salah satu pemain kunci bagi Setan Merah yang mana sang kiper kerap menyelamatkan timnya dari kekalahan mengingat di musim-musim sebelumnya Man United tampil bapuk.

Terlebih lagi, David de Gea merupakan peraih Player of the Year di Manchester United sebanyak empat kali beruntun yang menandakan betapa bapuknya Setan Merah.

Bagaimana tidak? Jika sebuah penjaga gawang menjadi pemain terbaik, hal itu menandakan bahwa lini lainnya berjalan dengan tidak baik.

Di sisi lain, penjaga gawang di era modern saat ini sudah tidak melulu berbicara tentang refleks saja, tetapi juga tentang kemampuan dalam mendistribusi bola.

Oleh sebab itu, tiga raksasa Liga Inggris, Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur, saling adu sikut demi memburu kiper Brentford, David Raya.