Liga Spanyol

Hasil Copa del Rey Villarreal vs Real Madrid: Dramatis, Los Blancos Lakukan Epic Comeback

Jumat, 20 Januari 2023 05:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Pablo Morano
Momen Dani Ceballos mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid atas Villarreal. REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Momen Dani Ceballos mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid atas Villarreal. REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Real Madrid hampir saja gugur di babak 16 besar Copa del Rey 2022-2023 saat dijamu oleh Villarreal pada Jumat (20/01/23) dini hari WIB.

Pertandingan babak 16 besar Copa del Rey 2022-2023 antara Villarreal vs Real Madrid baru saja selesai digelar di Estadio de la Cerámica.

Dalam duel babak 16 besar Copa del Rey atau Piala Raja ini, Real Madrid sukses mendulang kemenangan dengan skor 3-2. Tiga gol Los Blancos ke gawang Villarreal dicetak oleh Vinicius Junior, Eder Millitao dan Dani Ceballos.

Kemenangan ini membuat pasukan Carlo Ancelotti sukses menyusul langkah Barcelona lolos ke perempat final Copa del Rey 2022-2023.

Jalannya Pertandingan:

Meski mengandalkan trio lini depan yakni Vinicius Junior, Karim Benzema dan Rodrygo, Real Madrid sempat kualahan di babak pertama.

Villarreal yang bermain di depan ribuan fans tampil percaya diri. Mereka berhasil membuat Los Blancos tertekan sepanjang laga di 45 menit pertama.

Tuan rumah berhasil mencetak gol cepat saat laga baru berjalan empat menit. Etienme Capoue sukses membuat Madrid tertinggal unggul lebih dulu.

Meski dalam keadaan tertinggal, Real Madrid tetap tidak memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Mereka terus menerus mendapatkan tekanan tuan rumah.

Alhasil pada menit ke-42, Villarreal berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini gol dicetak oleh penyerang asal Nigeria, Samuel Chimerenka Chukwueze.