Liga Inggris

4 Alasan Alejandro Garnacho Harus Teken Kontrak Baru di Man United dan Tolak Godaan Real Madrid

Kamis, 19 Januari 2023 21:44 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Manchester United dan Real Madrid kembali terlibat dalam persaingan mendapatkan servis pemain muda potensial dan kali ini adalah Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manchester United dan Real Madrid kembali terlibat dalam persaingan mendapatkan servis pemain muda potensial dan kali ini adalah Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Real Madrid kembali terlibat dalam persaingan mendapatkan servis pemain muda potensial dan kali ini adalah Alejandro Garnacho.

Winger 18 tahun milik The Red Devils itu memang menunjukkan potensi yang besar meski karier profesionalnya baru seumur jagung.

Garnacaho mulai dipromosikan sepenuhnya ke tim senior United pada 2022/2023 ini dan statisknya cukup menjanjikan.

16 pertandingan bisa ia jajal di berbagai ajang dimana enam diantaranya berstatus sebagai starter dan sebanyak dua gol dan lima assist sudah ia kumpulkan.

Kontribusi terbesar Garnacho adalah kala mencetak gol kemenangan Manchester United dalam ajang Liga Inggris kontra Fulham pada medio November 2022 lalu di hadapan publik Craven Cottage.

Kemudian ada juga momen dimana sang wonderkid membidani lesakan penentu Marcus Rahsford dalam derby Manchester melawan Manchester City pada akhir pekan lalu.

Terlihat jika Alejandro Garnacho memang punya mental dan skill yang cukup untuk menjadi bintang besar di kemudian hari. Wajar jika kemudian Real Madrid tertarik.

Los Blancos hendak memanfaatkan situasi kontrak rising star berpaspor Argentina itu yang belum juga terselesaikan.

Kebersamaan Garnacho dan United akan segera berakhir pada Juni 2024 mendatang dan jika tidak ada kesepakatan untuk melanjutkan komitmen maka siapapun bisa merekrutnya sebagai free agent termasuk Madrid.

Kendati demikian untuk saat ini kami percaya jika opsi terbaik bagi Alejandro Garnacho adalah bertahan di Manchester United dan mengesampingkan dulu tawaran dari Real Madrid. Mengapa? Berikut ulasannya.