Liga Inggris

Lawan Arsenal Tanpa Casemiro, Begini Jurus Erik ten Hag Ramu Manchester United

Jumat, 20 Januari 2023 08:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Carl Recine
Casemiro merayakan golnya di laga Manchester United vs Bournemouth (04/01/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Casemiro merayakan golnya di laga Manchester United vs Bournemouth (04/01/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Erik ten Hag masih punya jurus jitu untuk mengalahkan Arsenal tanpa Casemiro di lini tengah.

Pasalnya, Casemiro menjadi pemain yang akan absen dalam lanjutan Liga Inggris menghadapi Arsenal di akhir pekan nanti.

Alasannya, gelandang asal Brasil itu mendapatkan akumulasi kartu dalam pertandingan melawan Crystal Palace yang usai dengan skor 1-1.

Pertandingan Crystal Palace vs Manchester United yang digelar di Stadion Selhurst Park ini merupakan partai tunda Liga Inggris.

Dalam laga ini, Casemiro melakukan pelanggaran kepada pemain The Eagles, Wilfried Zaha di babak kedua dan membuatnya tak bisa main dalam satu pertandingan Liga Inggris.

Sebelumnya, Casemiro tercatat menjadi starter di 12 pertandingan Liga Inggris dan mampu memenangkan 8 di antaranya, 3 imbang, dan satu kali kalah.

Sementara, Erik ten Hag disebut akan mencari salah satu dari Fred dan Scott McTominay untuk mengisi posisi Casemiro.

Sebelumnya, dalam pertandingan melawan Manchester City, Fred menjadi salah satu andalan di lini tengah meskipun di sebelahnya ada Casemiro.

Hanya saja, bersama Luke Shaw, eks Shakhtar Donetsk ini menjadi salah satu sebab mengapa Manchester United mampu bertahan dengan baik.

Kondisi inilah yang sebenarnya bisa saja dimanfaatkan oleh Erik ten Hag demi memperbaiki performa lini tengahnya di luar Casemiro.