Bursa Transfer

Media Asing Soroti Kepindahan 'Dadakan' Elkan Baggott ke Cheltenham Town FC

Jumat, 20 Januari 2023 12:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© instagram@fcfutureballers
Kepindahan Elkan Baggott ke klub kasta ketiga Liga Inggris (League One), Cheltenham Town FC secara tiba-tiba mendapat sorotan media asing. (Foto: instagram@fcfutureballers) Copyright: © instagram@fcfutureballers
Kepindahan Elkan Baggott ke klub kasta ketiga Liga Inggris (League One), Cheltenham Town FC secara tiba-tiba mendapat sorotan media asing. (Foto: instagram@fcfutureballers)

INDOSPORT.COM – Kepindahan Elkan Baggott ke klub kasta ketiga Liga Inggris (League One), Cheltenham Town FC secara tiba-tiba mendapat sorotan media asing.

Trasfer kejutan datang dari bek andalan timnas Indonesia, Elkan Baggott, yang saat ini tengah meniti karier di Inggris.

Tak ada angin tak ada hujan, Elkan Baggott resmi dipulangkan Ipswich Town dari peminjamanya di Gillingham FC meski baru berjalan setengah musim.

Namun, Elkan Baggott dipinjamkan kembali oleh klub asalnya, kali ini ke sesama rival Ipswich di League One yakni Cheltenham Town.

Bek keturunan Inggris-Indonesia tersebut akan menjalani masa peminjaman di Cheltenham untuk paruh musim kedua kompetisi League One 2022-2023.

Kepindahan Elkan Baggott ini mendapat sorotan media luar negeri, BBC. Dalam berita yang terbit hari Kamis (19/01/23) dini hari, media tersebut menjelaskan detail kepindahan Elkan.

“Cheltenham Town mengontrak Elkan Baggott dari Ipswich dengan status pinjaman hingga akhir musim setelah bek tersebut dipanggil kembali dari tugasnya di Gillingham,” tulis BBC.

“Pemain Timnas Indonesia itu menjadi rekrutan kedua klub League One di bursa transfer Januari 2023,” lanjut media ini.

Pemanggilan kembali Elkan Baggott oleh Ipwsich Town memang tak disangka-sangka. Pasalnya, Elkan tengah berjuang membantu Gillingham mentas di ancaman zona degradasi League Two.

Gillingham diketahui menduduki posisi terakhir di klasemen League Two 2022-2023, yakni urutan ke-24, dengan hanya mengantongi 17 poin dari 24 pertandingan yang sudah dijalani sejauh ini.