Bursa Transfer

Resmi! Elkan Baggott Tinggalkan Gillingham FC dan Naik Level Gabung Klub Kasta Ketiga Liga Inggris

Jumat, 20 Januari 2023 06:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Jason Cairnduff
Elkan Baggott (kiri) melihat Diego Costa melepaskan tembakan di laga Wolves vs Gillingham (21/12/22). (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff) Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Elkan Baggott (kiri) melihat Diego Costa melepaskan tembakan di laga Wolves vs Gillingham (21/12/22). (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Januari 2023 menghadirkan kejutan dari klub League One atau kasta ketiga Liga Inggris, Cheltenham Town FC, yang resmi merekrut Elkan Baggott.

Ya, bek andalan Timnas Indonesia tersebut baru saja diperkenalkan oleh Cheltenham Town FC sebagai pemain baru di bursa transfer Januari 2023. Elkan Baggott telah resmi meninggalkan klub sebelumnnya yakni Gillingham FC.

Seperti diketahui, Elkan Baggott memang masih berstatus sebagai pemain kub League One, Ipswich Town. Ia sempat dipinjamkan ke klub League Two, Gillingham FC di awal musim 2022-2023.

Penampilan bek keturunan Indonesia-Inggris tersebut cukup impresif bersama Gillingham FC. Ia sukses mendapatkan tempat utama di lini belakang hingga selalu dijadikan andalan.

Dalam setengah musim, ia tercatat tampil sebanyak 29 kali di semua ajang. Meski sebagai bek tengah, dirinya cukuo subur dengan menyumbang tiga gol.

Yang membuat bangga, Eljan menjadi pemain Indonesia pertama yang membukukan gol di turnamen tertua di dunia yaitu Piala FA.

Permainan impresif ini membuat klub induknya yakni Ipswich Town memutuskan untuk kembali menyekolahkan Elkan Baggott. Ia secara mengejutkan dipinjamkan ke klub rival Ipswich Town di kompetisi kasta ketuga Liga Inggris yakni Cheltenham Town FC.

Kabar mengenai kepindahan Elkan Baggott ke Cheltenham Town FC baru saja dirilis oleh klub yang berbasis di Kota Cheltenham tersebut melalui Instagram, Jumat (20/01/23) dini hari WIB.