In-depth

Menilik Harta Kekayaan La Nyalla Mattalitti, Kalah Jauh dari Erick Thohir?

Jumat, 20 Januari 2023 13:24 WIB
Editor: Juni Adi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Mantan ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitii resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Mantan ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitii resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua umum PSSI periode 2023-2027.

INDOSPORT.COM - La Nyalla Mattalitti merupakan politikus asal Jawa Timur yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD RI, dan maju sebagai ketua umum PSSI. Berapa harta kekayaannya?

Setelah sempat carut marut dalam beberapa bulan terakhir, sepak bola Indonesia akan segera menemui titik terang untuk diperbaiki.

Hal itu berawal dari Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar pada 16 Februari 2023 mendatang, dengan agenda pergantian anggota mulai dari Ketua Umum hingga Komite Eksekutif (Exco).

Sebelum menggelar KLB, PSSI terlebih dahulu membuka pendaftaran untuk menjadi calon ketua umum hingga anggota Exco.

Pendaftaran dibuka dari beberapa hari lalu dibawah arahan Komite Pemilihan dan kini sudah ditutup sejak Senin (16/01/23) kemarin.

Ada banyak pelaku sepak bola yang mencalonkan diri dan dicalonkan untuk mengisi tiga posisi tersebut.

Ketua Komite Pemilihan, Amir Burhanuddin, menjelaskan, dari data mentah ada lima orang yang mencalonkan maupun dicalonkan jadi Ketua Umum, 17 orang bakal calon Wakil Ketua, dan 78 bakal calon anggota Exco.

Sementara itu untuk ketua umum PSSI periode saat ini (2019-2023), Mochamad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule, telah resmi menyatakan perpisahannya.

‘’Hari ini saya sudah berada di ujung masa bakti tepatnya bulan Februari 2023 nanti saya akan mengakhiri masa bakti sebagai Ketua Umum periode 2019 – 2023," ujarnya.

"Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, kerja sama, dan peran serta seluruh anggota PSSI selama saya menjabat ketua umum PSSI," tambahnya.

Dalam pemilihan Ketua Umum PSSI di KLB nanti, diprediksi akan berlangsung panas mengingat nama-nama kandidatnya adalah sosok yang memiliki power kuat. Salah satunya adalah La Nyalla Mattalitti.