Liga Indonesia

Sukses Kalahkan Persija, Persis Solo Kirim Pesan ke Seluruh Kontestan Liga 1

Jumat, 20 Januari 2023 09:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persis Solo
Pertandingan Persis Solo melawan Persija Jakarta di Maguwoharjo. Copyright: © Media Persis Solo
Pertandingan Persis Solo melawan Persija Jakarta di Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, menilai kemenangan atas Persija Jakarta punya arti penting. Laskar Sambernyawa sedang mengirimkan pesan kepada seluruh kontestan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Gol tunggal Samsul Arif dalam laga pekan ke-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1/23), sudah cukup untuk membuat Persis mengamankan tiga poin.

Gol itu menjadi pembeda, meski Persija membombardir gawang Muhammad Riyandi sepanjang pertandingan. Persis bertahan cukup baik untuk bisa menghalau setiap peluang tamunya.

Pelatih Leonardo Medina menilai kemenangan atas Persija Jakarta diraih dengan cara yang sulit. Timnya tak bermain seperti yang diharapkan.

"Laga ini sulit karena kami tak bermain seperti biasa. Ada perubahan, tapi yang penting kami bisa mencetak gol dan memimpin sampai akhir pertandingan," kata Leonardo Medina usai pertandingan.

Pelatih asal Meksiko ini menyebut kemenangan atas Persija merupakan sebuah pesan bagi seluruh kontestan Liga 1. Persis Solo sudah menjadi tim yang berbeda.

"Kemenangan ini adalah sebuah pernyataan kepada semua tim di Indonesia bahwa Persis adalah tim yang tak mudah untuk dikalahkan," tuturnya.

"Kami sudah berkembang. Kami bekerja keras untuk memenangi laga ini. Dalam tiga pertandingan terakhir, kami bisa mendapatkan tujuh poin. Inilah hal paling penting bahwa kami berkembang dan bekerja keras," imbuh Leonardo Medina.

Dalam laga ini, perubahan strategi coba dilakukan, terutama pada babak pertama saat Persija sangat dominan. Persis Solo cukup beruntung ketika tendangan Alfriyanto Nico Saputro tak menjadi gol.