Liga Indonesia

Kecewa Tanpa Penonton, Persik Kediri Janjikan Penampilan All-Out Lawan Madura United

Sabtu, 21 Januari 2023 20:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik, Divaldo Alves. Skuad Persik Kediri harus ikhlas perihal keputusan pihak kepolisian yang memberi izin laga home tanpa penonton kontra Madura United di pekan 20 Liga 1 22/23. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik, Divaldo Alves. Skuad Persik Kediri harus ikhlas perihal keputusan pihak kepolisian yang memberi izin laga home tanpa penonton kontra Madura United di pekan 20 Liga 1 22/23.

INDOSPORT.COM - Skuad Persik Kediri harus menerima dengan lapang dada perihal keputusan pihak kepolisian yang memberi izin laga home tanpa penonton di lanjutan Liga 1 pekan ini.

Jadwal terdekat, tim berjulukan Macan Putih itu akan menggelar jadwal lanjutan pekan ke-20 Liga 1 dengan menjamu Madura United.

Namun, Derby Jatim itu dipastikan tak bisa dihadiri suporter di Stadion Brawijaya Kediri pada Selasa (24/01/23) mendatang.

Divaldo Alves jelas kecewa dengan keputusan dari pihak kepolisian yang sudah melalui sejumlah pertimbangan itu.

"Tentu jika diperbolehkan, besar harapan kami agar laga home tetap dihadiri suporter," bilang Pelatih Persik Kediri itu pada Sabtu (21/01/23).

Dia tak segan menyebut bahwa peran suporter sangat lah besar dalam mengiringi perjalanan tim di kompetisi musim ini.

Gambaran itu sudah terbukti ketika Arthur Irawan dkk menjalani jadwal away ke markas Bhayangkara FC, Kamis (19/01/23) lalu.

Kendati tak berjumlah besar, namun kehadiran puluhan Persik Mania mampu mengangkat motivasi pemain.

Hasilnya pun tak sia-sia. Persik membawa pulang poin penuh berkat kemenangan 3-2 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

"Karena (suporter) berperan besar di mental dan psikologis pemain. Tiga poin bukan hanya berarti untuk tim saja," tandas Divaldo.