Liga Indonesia

Kalahkan Bhayangkara FC, Persik Kediri Buktikan Janji Tampil Fight di Liga 1

Jumat, 20 Januari 2023 19:02 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Selebrasi pemain Persik, Arthur Irawan bersama teman setim usai mencetak ke gawang Bhayangkara FC di BRI Liga 1. Copyright: © MO Persik Kediri
Selebrasi pemain Persik, Arthur Irawan bersama teman setim usai mencetak ke gawang Bhayangkara FC di BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri membuktikan janjinya untuk tetap tampil fight kendati Liga 1 diputuskan tidak menerapkan degradasi pada musim ini.

Tim berjulukan Macan Putih memetik poin penuh dari kemenangan 3-2 atas Bhayangkara FC, di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kamis (19/01/23).

Hasil inipun membuktikan bahwa Persik Kediri memang tidak terpengaruh dengan peniadaan degradasi. Target mereka tetap sama.

Yaitu meraih poin secara maksimal untuk memperbaiki peringkat, karena terus terkubur di dasar klasemen. 

"Kemenangan ini kami tujukan kepada Persik Mania dan warga Kediri semua," tutur Divaldo Alves dalam membuka post-match press conferrence.

Yang jelas, tiga angka yang dibawa pulang Persik tidak diraih dengan cara mudah. Persik bahkan harus menentukannya di menit akhir.

Riyatno Abiyoso memastikan poin penuh Persik atas Bhayangkara FC melalui golnya pada menit ke-82.

Sebelumnya, kedua tim sudah membayangkan akan bermain seri. Persik unggul lebih dulu dari gol Rohit Chand menit 8 dan penalti Renan Silva (14).

Sementara tim tuan rumah mampu mengendalikan permainan dengan membalas dua gol Persik dari gol Titan Agung menit 31 dan penalti Sani Rizki Fauzi menit 45.

"Kami bersyukur bisa menambah gol lagi pada babak kedua setelah menjaga momentum dengan baik," ulas Pelatih Persik asal Portugal itu.