Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi Borneo FC, Barito Putera Bakal Turunkan Senjata Rahasia

Sabtu, 21 Januari 2023 13:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Barito Putera
Menghadapi lawan kuat di laga pekan ke-19 Liga 1 2022-2023, skuat Barito Putera akan mengandalkan senjata rahasianya, yakni Gustavo Tocantins. Copyright: © Media Officer Barito Putera
Menghadapi lawan kuat di laga pekan ke-19 Liga 1 2022-2023, skuat Barito Putera akan mengandalkan senjata rahasianya, yakni Gustavo Tocantins.

INDOSPORT.COM - Menghadapi lawan kuat di laga pekan ke-19 Liga 1 2022-2023, skuat Barito Putera akan menurunkan senjata rahasianya, yakni Gustavo Tocantins.

Barito Putera bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, pada laga putaran kedua Liga 1 2022-2023, hari ini, Sabtu (21/01/23) petang pukul 18.30 WIB.

Sebelumnya, Barito Putera sudah bergerak aktif pada bursa transfer, mendatangkan sosok pemain asing asal Brasil, Gustavo Tocantins.

Gustavo Tocantins yang sebelumnya bermain untuk Persikabo 1973, dikabarkan siap menjalani debut bersama skuat Barito Putera pada laga kontra Borneo FC hari ini.

Hal ini menjadi kabar bagus bagi skuat Laskar Antasari, karena mereka akhirnya bisa bermain dengan formasi lengkap di sektor asing.

Barito Putera bisa mengandalkan duet dua predator Brasil, Rafael Silva dan Gustavo Tocantins, didukung gelandang Mike Ott. Lini pertahanan dikawal oleh Renan Alves.

Tak tanggung-tanggung, skuad besutan Rodney Goncalves mematok target tiga poin atau kemenangan atas Borneo FC guna mendongkrak posisi di klasemen.

Sebab, Barito Putera saat ini masih tercecer di zona merah klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 15 poin saja dari 18 laga.

"Misi kita adalah datang ke sini (Samarinda) dan mencoba mendapatkan tiga poin," kata Rodney Goncalves via Banjarmasin Post.

"Gustavo Tocantins sudah siap bermain, sekarang kami sudah bisa menggunakannya di pertandingan melawan Borneo FC," lanjut pelatih yang juga berasal dari Brasil itu.