Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Real Madrid: Ujian Berat Demi Ancam Barcelona

Sabtu, 21 Januari 2023 14:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Athletic Bilbao vs Real Madrid (LaLiga Spanyol). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Athletic Bilbao vs Real Madrid (LaLiga Spanyol).

INDOSPORT.COM – Real Madrid akan menghadapi Athletic Bilbao pada lanjutan Liga Spanyol (LaLiga). Laga ini diprediksi akan jadi ujian Los Blancos demi mengejar Barcelona di puncak klasemen.

Pertandingan Liga Spanyol antara Athletic Bilbao vs Real Madrid ini akan berlangsung di San Mames pada Senin (23/01/23) pukul 03.00 WIB.

Lewat pertandingan ini, pasukan Carlo Ancelotti akan bekerja keras untuk bisa menekan rival bebuyutan mereka, Barcelona yang menghuni puncak klasemen.

Real Madrid saat ini masih nyaman di posisi kedua. Namun performa tim akhir-akhir ini terbilang cukup menyedihkan. Mereka hanya menang dua kali dari lima laga terakhir di LaLiga.

Real Madrid harus bisa memetik kemenangan atas Bilbao jika tidak ingin semakin tertinggal dari Barcelona.

Untungnya, Los Blancos mengantongi catatan head to head apik tiap kali berhadapan dengan Bilbao, di mana mereka menang 4 kali dari 5 pertemuan terakhir.

Selain itu, selama 13 tahun terakhir El Real bertandang ke San Mames, Real Madrid hanya menelan kekalahan tiga kali.

Di sisi lain, Bilbao juga tidak begitu impresif akhir-akhir ini. Mereka baru saja menelan kekalahan di Derbi Basque saat menghadapi Real Sociedad.

Kendati demikian, Athletic Bilbao punya motivasi tinggi di laga ini. Raihan tiga poin melawan Real Madrid bisa jadi modal mereka terus mendekati zona Eropa.

Menarik untuk dinantikan apakah Real Madrid bisa melewati ujian ini dengan mudah untuk mengejar Barcelona ataukah malah tergelincir lantaran performa tim belum padu.