In-depth

Ramai-ramai Tinggalkan Kapal Karam! 5 Pemain yang Bakal Tinggalkan Juventus Usai Penghapusan 15 Poin

Sabtu, 21 Januari 2023 16:43 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Massimo Pinca
Saat baru bisa mendeklarasikan jika mereka kembali ke persaingan titel Liga Italia (Serie A) 2022/2023, Juventus malah ketiban sial yang begitu besar. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Saat baru bisa mendeklarasikan jika mereka kembali ke persaingan titel Liga Italia (Serie A) 2022/2023, Juventus malah ketiban sial yang begitu besar. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Saat baru bisa mendeklarasikan jika mereka kembali ke persaingan titel Liga Italia (Serie A) 2022/2023, Juventus malah ketiban sial yang begitu besar.

15 dari 37 total poin yang mereka kumpulkan dengan susah payah selama 18 pertandingan musim ini dipangkas usai pengadilan FIGC (federasi sepakbola Italia) mengetok palu.

I Bianconeri dianggap bersalah dalam kasus dugaan penggelembungan nilai transfer yang mulai diselidiki sejak April 2022 lalu. Jaksa sebenarnya hanya menuntut pengurangan sembilan poin namun nasib berkata lain.

Hal ini jelas bisa berpengaruh besar pada Juventus. Kini mereka sulit untuk menjadi juara atau sekedar finis di empat besar Liga Italia yang artinya ancaman kepergian pemain kunci musim depan bisa menjadi nyata.

Kami menilai cukup banyak bintang yang siap melakukan eksodus dari Turin begitu 2022/2023 selesai atau bahkan lebih cepat. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Dusan Vlahovic

Dibeli dengan harga 81 juta Euro pada musim dingin tahun lalu, Dusan Vlahovic diharapkan bisa menjadi ikon baru bagi Juventus namun mereka sepertinya harus siap kehilangan sang bomber Serbia dalam waktu relatif singkat.

Meski telah menyumbang 16 gol dan empat assist dalam 36 penampilannya sejauh ini dalam seragam hitam-putih, namun Vlahovic dianggap belum bisa menyamai level permainannya saat masih di Fiorentina.

Wajar jika kemudian rising star 22 tahun itu menjadi tidak betah dan mumpung banyak klub yang menginginkannya seperti Arsenal dan Manchester United, hengkang bisa menjadi solusi.

Sangat sulit bagi Juventus untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan mengingat ada gap 12 poin dari rival yang menempati empat besar Liga Italia saat ini.

Hal itu bisa menambah motivasi Vlahovic untuk bercerai dengan Nyonya Tua mengingat salah satu alasannya memilih Juventus adalah untuk bisa bersaing di Liga Champions.