Liga Indonesia

Tinggalkan Persis Solo dan Gabung PSS Sleman, Kevin Gomes Merasa Diterima dengan Baik

Sabtu, 21 Januari 2023 15:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© PSS Sleman
Kevin Gomes Olivera resmi berseragam PSS Sleman setelah hengkang dari Persis Solo. (Foto: PSS Sleman) Copyright: © PSS Sleman
Kevin Gomes Olivera resmi berseragam PSS Sleman setelah hengkang dari Persis Solo. (Foto: PSS Sleman)

INDOSPORT.COM - Bek berdarah Brasil, Kevin Gomes Oliveira, resmi gabung PSS Sleman setelah berpisah dengan Persis Solo di Liga 1. Kevin merasa diterima dengan baik oleh awak tim dan manajemen Elang Jawa.

Kevin Gomes sejatinya memiliki jam terbang tinggi sebelum gabung Persis Solo. Saat jadi bagian Kalteng Putra pada Liga 1 2019, Kevin bermain dalam 26 pertandingan.

Lalu, pada Liga 1 2021/2022, Kevin juga tampil 16 kali untuk Persita Tangerang, dengan rincian enam kali inti dan sepuluh kali masuk sebagai pilar pengganti.

Namun, performa menawan Muhammad Abduh Lestaluhu di sektor bek kiri Persis Solo membuat Kevin Gomes tak bisa berkutik. Abduh jadi satu-satunya pemain yang selalu main sepanjang putaran pertama, tanpa pernah digantikan.

Kevin Gomes pada akhirnya membuat keputusan untuk hengkang dari Persis Solo. Sesuai rumor awal, Kevin Gomes akhirnya diperkenalkan sebagai penggawa anyar PSS Sleman.

Kevin diperkenalkan lewat media sosial PSS Sleman pada Jumat (20/1/23) malam. Kevin Gomes mengaku bangga bisa menjadi bagian dari tim Elang Jawa.

"Perasaan yang luar biasa. Senang bisa gabung dengan tim yang punya sejarah panjang," kata Kevin Gomes.

Kevin punya kesan positif pada awal gabung PSS Sleman. Menurut Kevin, dia cukup diterima oleh para pemain, pelatih serta manajemen tim.

"Ada beberapa pemain yang saya kenal, sudah pernah main satu tim dan para pemain yang sudah saya tahu juga, jadi ini perasaan yang luar biasa," tutur Kevin.

Keberadaan para pemain yang sudah dia kenal membuat proses adaptasi dengan PSS Sleman berjalan lancar.