In-depth

Berpotensi Tak Main di Eropa, 3 Bintang Juventus yang Bisa Dibajak Klub Liga Champions

Minggu, 22 Januari 2023 15:10 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Massimo Pinca
Pemain Juventus, Danilo melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Inter Milan REUTERS-Massimo Pinca Copyright: © REUTERS-Massimo Pinca
Pemain Juventus, Danilo melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Inter Milan REUTERS-Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Juventus berpotensi mendapat tambahan sanksi dari UEFA dengan larangan bermain di kompetisi Eropa. Hal itu membuat sejumlah pemain bisa hengkang.

Nasib sial harus dialami oleh klub Liga Italia, Juventus, yang baru-baru ini mendapat sanksi pengurangan poin dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Sanksi tersebut diberikan sebagai buntut dugaan manipulasi laporan keuangan klub, termasuk soal nilai transfer sejumlah pemain yang didatangkan.

Akibatnya, Juventus disanksi pengurangan 15 poin di tabel klasemen sementara Liga Italia saat ini.

Tidak terima, Bianconeri pun melawan dan siap mengajukan banding atas putusan FIGC dalam kasus yang di Italia disebut plusvalenza tersebut.

FIGC bukan hanya memberikan sanksi terhadap klub, tetapi juga beberapa petingginya di jajaran manajemen.

Seperti  Andrea Agnelli, Fabio Paratici, dan Maurizio Arrivabene, juga mendapatkan sanksi larangan aktivitas di pentas sepak bola Italia. 

Tidak berhenti sampai di situ, Direktur Olahraga Juventus Federico Cherubini juga mendapatkan sanksi larangan beraktivitas di pentas sepak bola Italia selama 16 bulan.

Juventus dilaporkan memiliki waktu selama 30 hari untuk mengajukan banding atas putusan FIGC tersebut.

Tim asal Kota Turin ini pun siap menggunakan kesempatannya dan bakal mengajukan banding ke Dewan Jaminan Olahraga, yang berada di bawah Komite Olimpiade Italia (CONI).