Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Dewa United vs Persita Tangerang: Brace Karim Rossi Benamkan Pendekar Cisadane

Minggu, 22 Januari 2023 17:58 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Dewa United berhasil menang atas Persita Tangerang dengan skor 3-2, di laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2022/23 di Indomilk Arena, Minggu (22/01/23) sore WIB. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Dewa United berhasil menang atas Persita Tangerang dengan skor 3-2, di laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2022/23 di Indomilk Arena, Minggu (22/01/23) sore WIB.

INDOSPORT.COM – Dewa United berhasil menang atas Persita Tangerang dengan skor 3-2, di laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2022/23 di Indomilk Arena, Minggu (22/01/23) sore WIB.

Tiga gol Dewa United dicatatkan oleh Karim Rossi (35’, 52’) dan Majed Osman (49’). Sedangkan dua gol Persita hadir melalui sundulan Ramiro Fergonzi (22’) dan Bae Sin-yeong (67’).

Hasil ini membuat Dewa United naik ke peringkat 13 klasemen Liga 1 dengan 21 poin. Sedangkan bagi Persita, kekalahan ini membuat mereka berada dalam ancaman turun peringkat.

Jalannya Laga

Bermain di Indomilk Arena, Persita Tangerang langsung menunjukkan permainan menyerang sejak menit-menit awal pertandingan.

Baru dua menit berjalan, Persita Tangerang hampir saja menjebol gawang Dewa United. Sayang, tembakan Hanis Sagara masih melenceng di sebelah kiri jala Tangsel Warriors.

Pendekar Cisadane, julukan Persita, lagi-lagi kembali memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit ke-15’. Namun, Ramiro Fergonzi yang lepas dari jebakan off-side gagal melaksanakan tugasnya.

Hanya tinggal berhadapan dengan kiper Dewa United, Muhammad Nathsir, sepakan Ramiro Fergonzi mampu ditepis dan gol gagal tercipta.

Dewa United bukannya tanpa serangan, pada menit ke-19, armada Jan Olde Riekerink juga memiliki peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, sepakan dari Miftah Anwar Sani masih mampu ditepis oleh Dede Sulaiman.

Terus menekan, Dewa United harus kelabakan saat berurusan dengan serangan balik Persita Tangera. Akhirnya, Tangsel Warriors harus kebobolan saat pertandingan memasuki menit ke-22.

Memanfaatkan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Dewa United, Ramiro Fergonzi berhasil menyarangkan bola lewat sundulannya yang tak mampu dihalau M. Nathsir, 0-1 Persita memimpin.

Tertinggal, Dewa United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35’. Memanfaatkan ruang kosong di sebelah kiri pertahanan Persita Tangerang, Karim Rossi melesatkan tendangan keras yang tak mampu dibendung Dede Sulaiman.

Hingga turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-1 untuk kedua kesebelasan tetap tidak berubah.