Liga Italia

Hasil Liga Italia Salernitana vs Napoli: Menang Menjanjikan, I Partenopei Kokoh di Puncak

Minggu, 22 Januari 2023 02:11 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi Victor Osimhen saat mencetak gol di laga Liga Italia antara Salernitana vs Napoli. REUTERS/Ciro De Luca Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi Victor Osimhen saat mencetak gol di laga Liga Italia antara Salernitana vs Napoli. REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Laga pekan ke-19 Liga Italia (Serie A) 2022-2023 antara Salernitana vs Napoli, Minggu (22/01/23) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan I Partenopei.

Gol kemenangan Napoli ke gawang Salernitana dicetak oleh Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-45+3 dan Victor Osimhen di menit ke-48.

Dengan hasil ini, Napoli kini unggul di puncak klasemen Liga Italia 2022-2023 dan unggul 12 poin dari AC Milan di posisi kedua.

Berdasarkan catatan head-to-head, Napoli yang tak terkalahkan dari lima pertemuan terakhir melawan Salernitana tampil dengan begitu dominan.

Sejak babak pertama pertandingan pekan ke-19 Liga Italia 2022-2023 ini berlangsung, Napoli langsung menggempur lini pertahanan Salernitana.

Kendati demikian, Salernitana yang bermain dengan status sebagai tuan rumah tetap berani menyerang. Tetapi, tendangan Krzysztof Piatek mampu diselamatkan Alex Maret.

Namun, setelah mendapatkan sejumlah peluang hingga memasuki menit ke-30, gol yang diinginkan oleh kedua tim tetap tak kunjung didapatkan.

Victor Osimhen pada akhirnya menjebol gawang Salernitana pada menit ke-34. Apes, ia sudah berada di posisi offside.

Gol yang dinanti-nantikan pada akhirnya tercipta di perpanjangan waktu babak pertama, setelah Giovanni Di Lorenzo sukses memaksimalkan umpan dari Andre-Frank Zambo di menit ke-45+3.

Lewat gol Di Lorenzo, Napoli berhasil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 0-1 atas tim tuan rumah, Salernitana.