Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Arema FC di Ambang Pilu, Peluang Persib Kudeta Puncak

Minggu, 22 Januari 2023 08:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 2022-2023 hari ini, Minggu (22/1/23). Arema FC di ambang pilu usai ditekuk PSIS Semarang, Persib Bandung memiliki peluang kudeta PSM Makassar. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 2022-2023 hari ini, Minggu (22/1/23). Arema FC di ambang pilu usai ditekuk PSIS Semarang, Persib Bandung memiliki peluang kudeta PSM Makassar.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga 1 2022-2023 hari ini, Minggu (22/1/23). Arema FC di ambang pilu usai ditekuk PSIS Semarang, sementara Persib Bandung memiliki peluang kudeta PSM Makassar.

Pekan ke-19 Liga 1 2022-2023 menyuguhkan laga-laga menarik yang merubah posisi beberapa tim di klasemen. Salah satunya adalah kekalahan Arema FC dari PSIS Semarang.

Arema semakin kesulitan untuk keluar dari tekanan usai ditekuk PSIS Semarang yang berlangsung di Stadion Jatidiri pada Sabtu (21/1/23).

Skuat dengan julukan Singo Edan ini harus menelan kekalahan dengan skor 0-1. Di mana gol PSIS Semarang berhasil dicetak oleh Riyan Ardiansyah pada menit ke-81.

Hasil ini semakin memperpanjang rekor buruk Arema FC yang kalah beruntun dalam tiga pertandingan terakhir. Yakni melawan Bhayangkara, Madura United dan terbaru PSIS Semarang.

Dengan hasil yang kurang memuaskan ini, Arema harus puas bertengger di posisi ketujuh klasemen Liga 1 dengan torehan 26 poin dari 18 pertandingan.

Sementara itu, tren positif berhasil diraih Persib Bandung yang berpotensi kudeta PSM Makassar di posisi puncak klasemen Liga 1.

Pasalnya, saat ini Persib Bandung berada di posisi ketiga klasemen dengan perolehan 36 poin. Sementara PSM Makassar kokoh di puncak dengan torehann 38 poin.

Bukan hal yang mustahil bagi Persib Bandung untuk melenggang ke posisi puncak jika di pertandingan selanjutnya melawan Borneo FC, Daisuke Sato dkk berhasil merapu poin penuh.

Namun, dengan catatan, PSM Makassar tidak berhasil menang melawan Persija Jakarta di pertandingan lainnya. Serta tim peringkat dua klsemen, Madura United juga tak tampil gemilang di laga lainnya.