Liga Indonesia

Alasan Utama Jonathan Cantillana Gabung PSS Sleman dan Target di Liga 1

Senin, 23 Januari 2023 22:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi mantan gelandang PSIS Semarang, Jonathan Cantillana. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi mantan gelandang PSIS Semarang, Jonathan Cantillana. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Palestina, Jonathan Cantillana, mengungkapkan alasan utama memilih PSS Sleman pada sisa kompetisi Liga 1 2022/2023. Petualangan baru bersama tim Elang Jawa diharapkan berbuah kesuksesan.

Jonathan cukup lama berseragam PSIS Semarang. Gelandang berusia 30 tahun ini resmi menjadi bagian PSIS pada September 2019 lalu atau saat tengah musim Liga 1 2019.

Perjalanan hampir empat tahun bersama PSIS cukup mengesankan. Jonathan tampil dalam 16 laga pada putaran kedua Liga 1 2019, dengan menyumbang tiga gol.

Jonathan semakin mengganas pada Liga 1 2021/2022. Ia tak tergantikan di sektor tengah tim Mahesa Jenar. Selain piawai memberi umpan, Jonathan turut menyumbangkan tujuh gol.

Pada Liga 1 2022/2023, Jonathan sebenarnya masih tampil bagus. Dia memainkan 14 laga dan sudah menyumbang empat gol.

Namun, dari sumber yang diterima INDOSPORT.com, Jonathan ingin mendapatkan penghargaan lebih dari PSIS.

Jonathan pada akhirnya mengambil keputusan untuk berpisah dengan PSIS. Tak jauh-jauh dari Semarang, Jonathan tetap bermain di Liga 1 dengan membela PSS Sleman.

Jonathan sudah terlihat hadir saat PSS menang atas RANS Nusantara FC 2-0, Sabtu (21/1/23). Ia hanya duduk di tribun bersama pemain anyar lainnya, Kevin Gomes Oliveira.

Namun, namanya baru resmi dirilis PSS Sleman pada Minggu (22/1/23). Jonathan merasa PSS adalah klub yang tempat untuk melanjutkan petualangannya di Indonesia.

"Saya sangat bahagia bisa bergabung dengan PSS Sleman. Saya dengan motivasi tinggi ingin mempersembahkan hasil yang terbaik untuk tim ini" kata Jonathan.