Liga Indonesia

Liga 1: Pengaruh Besar Bomber Ukraina untuk PSS Sleman, Langsung Tancap Gas

Senin, 23 Januari 2023 10:46 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada Liga 1 antara PSS Sleman vs Kalteng Putra, Jumat (18/10/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada Liga 1 antara PSS Sleman vs Kalteng Putra, Jumat (18/10/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, bicara pengaruh besar bergabungnya Yevhen Bokhashvili di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Bomber asal Ukraina itu menambah rasa percaya diri skuat Elang Jawa.

Bokhashvili langsung berkontribusi saat membantu PSS menang atas Rans Nusantara FC 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/1/23).

Bokhashvili mencetak gol perdana pada penampilan perdana musim ini untuk PSS. Gol tercipta setelah Yevhen menyelesaikan umpan terobosan dari Todd Rivaldo Ferre.

Todd Ferre menggenapi kemenangan PSS Sleman setelah menjebol gawang Rans Nusantara FC, memanfaatkan bola liar hasil tepisan Hilmansyah.

Kemenangan ini menjadi raihan tiga poin kedua dalam 10 laga terakhir di Liga 1 2022-2023. Todd Ferre dinobatkan sebagai man of the match dengan catatan satu gol dan satu assist.

Meski begitu, sosok Yevhen Bokhashvili tak bisa dilepaskan begitu saja dari kesuksesan PSS meraih kemenangan atas Rans FC. Bukan melulu soal gol, melainkan pengaruh besar kepada tim.

Hal ini diungkapkan pelatih Seto Nurdiyantoro. Sejak Yevhen Bokhashvili hadir pada latihan perdana tahun ini, aura positif langsung muncul dari dalam diri para pemain.

"Di latihan perdana Bokhashvili, aura dari teman-teman muncul, dalam arti rasa percaya diri, keyakinan dari teman-teman sendiri," kata Seto Nurdiyantoro, Minggu (22/1/23).

Yevhen Bokhashvili tak sekadar datang dalam latihan. Pemain yang telah mencetak 16 gol pada Liga 1 2019 ini juga kerja keras untuk menunjukkan performa terbaiknya.

"Mungkin dengan kehadirannya menjadi cukup bagus. Bokhashvili sendiri di latihan juga menunjukkan, jadi cukup signifikan (pengaruh) kehadiran Yevhen Bokhashvili," tutur Seto.