Bola Internasional

Debut Manis Cristiano Ronaldo di Arab Saudi, Bawa Al Nassr Bekuk Al Ettifaq

Senin, 23 Januari 2023 04:47 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Megabintang asal Portugal yaitu Cristiano Ronaldo akhirnya menjalani debut bersama Al Nassr di kompetisi Liga Arab Saudi atau Saudi Pro League.

Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr menjamu Al Ettifaq dalam pekan ke-14 Saudi Pro League 2022-2023 di King Saud University Stadium, Senin (23/01/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Cristiano Ronaldo dipercaya tampil sejak menit awal. Ia bermain selama 90 menit tanpa diganti oleh pelatih Al Nassr, Rudi Garcia.

Meski gagal mencetak gol, namun striker berusia 37 tahun tersebut mampu membawa timnya menang tipis dengan skor 1-0. Gol tunggal tuan rumah ke gawang Al Ettifaq dicetak oleh Anderson Talisca.

Proses gol terjadi ketika Abdulmajeed Al-Sulaiheem melepaskan crossing ke kotak penalti Al-Ettifaq. Sebenarnya umpan menuju Cristiano Ronaldo, namun sang bintang gagal menyamut bola.

Beruntung bola bisa disambar dengan baik oleh Anderson Talisca yang kemudian berbuah gol pembuka untuk Al Nassr pada menit ke-31.

Sayang, tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga babak kedua berakhir. Al Nassr harus puas dengan kemenangan tipis 1-0 atas Al Ettifaq.

Hasil positif ini membuat Al Nassr sukses menggusur Al Hilal dan bertengger di posisi puncak klasemen Saudi Pro League dengan koleksi 33 poin dari 14 laga.

Sedangkan Anderson Talisca semakin kokoh di puncak daftar top skor Saudi Pro League 2-2022-2023 dengan mengoleksi 12 gol dalam 12 penampilan bersama Al Nassr.