Liga Inggris

Garnacho Telat Masuk dan Tak Ganti Weghorst, Ten Hag Curhat Man United Gagal Menang Lawan Arsenal

Senin, 23 Januari 2023 16:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Peter Cziborra
Telat masukkan Alejandro Garnacho dan tak ganti Wout Weghorst, Erik ten Hag akui Manchester United ‘tak niat menang’ lawan Arsenal. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Telat masukkan Alejandro Garnacho dan tak ganti Wout Weghorst, Erik ten Hag akui Manchester United ‘tak niat menang’ lawan Arsenal.

INDOSPORT.COM – Telat masukkan Alejandro Garnacho dan tak ganti Wout Weghorst, Erik ten Hag akui Manchester United ‘tak niat menang’ lawan Arsenal.

Laga Liga Inggris (Premier League) antara Arsenal vs Manchester United ini berakhir dramatis dengan kemenangan The Gunners 3-2 pada Minggu (22/01/2023) malam WIB di Emirates Stadium.

Manchester United sejatinya mampu membuka keunggulan lebih dahulu kala Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17.

Namun, skuad besutan Mikel Arteta ini kemudian mampu membalik kedudukan lewat gol Eddie Nketiah pada menit ke-24 dan Bukayo Saka pada (53’).

Manchester United sempat menciptakan gol penyama kedudukan pada menit ke-53 lewat tandukan Lisandro Martinez seusai memanfaatkan kesalahan antisipasi kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Eddie Nketiah lantas menjadi pahlawan bagi Arsenal setelah mampu menciptakan gol kemenangan pada menit ke-90 yang membobol gawang David de Gea.

Dengan demikian, Setan Merah kembali gagal mengejar torehan poin Arsenal dan harus puas bertengger di peringkat ke-4 klasemen Liga Inggris dengan raihan 39 poin atau berjarak 11 poin.

Sementara itu, The Gunners sedikit memperlebar jarak dengan Manchester City dengan keunggulan lina poin dan sisa satu pertandingan.

Kekalahan dari Arsenal ini sejatinya tak lepas dari ketiadaan Casemiro yang harus menjalani suspense lima kartu kuning yang sudah didapatkannya di laga Liga Inggris.

Sementara itu, level Scott McTominay terlihat sangat berbeda jauh ketimbang Casemiro dalam membantu pertahanan Manchester United.

Di sisi lain, Manchester United telat memasukkan Alejandro Garnacho dan tak mengganti Wout Weghorst di laga kontra Arsenal dan Erik ten Hag mengakui Setan Merah ‘tak niat menang’.