In-depth

Plus dan Minus Kebijakan Manchester United Rekrut Marco Reus, Langkah Panik atau Malah Jenius?

Minggu, 22 Januari 2023 20:47 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Kabar mengejutkan datang dari Manchester United usai sang raksasa Inggris diklaim mempertimbangkan untuk menggaet Marco Reus di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Kabar mengejutkan datang dari Manchester United usai sang raksasa Inggris diklaim mempertimbangkan untuk menggaet Marco Reus di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Manchester United usai sang raksasa Inggris diklaim mempertimbangkan untuk menggaet Marco Reus di bursa transfer musim panas 2023.

Kontrak sang pemain dengan Borussia Dortmund akan resmi habis per Juli mendatang yang artinya The Red Devils bisa mendapatkannya secara percuma.

Banyak yang beropini jika Reus adalah pemain yang cocok untuk United namun jika transfer itu dilakukan satu dekade lalu.

Reus memang masih pemain berkualitas top dibuktikan dengan status sebagai kapten Dortmund sekaligus bintang inti mereka namun usianya sudah tidak lagi muda.

Pada Mei 2023 nanti sang gelandang serang Jerman akan menginjak umur 34 tahun. Umur dimana biasanya masa pensiun sudah semakin dekat.

Tidak heran apabila selain Manchester United, Marco Reus juga digosipkan menarik perhatian dari kesebelasan Arab Saudi yakni Al-Nassr yang dapat menawarkannya uang banyak sebelum gantung sepatu.

Namun apabila diperhatikan, strategi bursa transfer Setan Merah di bawah manajer mereka yang baru yakni Erik ten Hag memang lebih sering dicemooh lebih dulu sebelum akhirnya membuat semua mengangguk setuju.

Tengok saja yang terjadi pada Casemiro, Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez. Mungkin hanya Antony Santos saja yang masih belum sepenuhnya meyakinkan khalayak luas namun patut diingat bahwa tiap individu punya kemampuan adaptasi yang berbeda-beda.

Maka dari itu kami mencoba untuk membedah rahasia kenapa United bisa memperhitunhkan Reus sebagai target mereka selanjutnya di bursa transfer.

Berikut plus dan minus yang bisa Manchester United nilai dari seorang bintang veteran, Marco Reus.